Sukses

Resign Jadi Manager, Pria yang Bosan Bekerja Pilih Hidup Nomaden

Seorang pria memilih resign sebagai manajer demi bisa keliling dunia dan hidup nomaden.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Setiap orang pasti pernah merasakan bosan bekerja, meskipun pekerjaan itu sesuai dengan passion-nya. Mereka biasanya merasa jenuh karena kesehariannya berurusan dengan hal-hal yang sama. Lalu, apa yang akan kamu lakukan kalau hal ini menimpa kamu?

Seorang pria yang merasakah hal serupa memilih untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai manajer produk di Los Angeles, Amerika Serikat.

Namanya Charles Du. Ia memutuskan mulai berkeliling dunia untuk menikmati pemandangan dan tentunya dengan mendapatkan penghasilan melalui nomaden digital.

Dilansir Nextshark, Rabu (28/12/2016), Du kini bekerja di mana saja petualangan membawanya. Ia bahkan ingin membantu orang lain yang ingin mengambil jalan yang sama dengannya.

"Percobaan pertama gagal. Saya bergabung dengan kamp surfing di Kosta Rika dan melakukan semua hal, juga petualangan di Kolombia. Saya lebih banyak bermain dan tidak banyak melakukan pekerjaan," kata Du.

Charles Du/dok: nextshark.com

Ia kemudian merasa lebih sukses setelah bergabung dengan Remote Years yang berlokasi Chili. "Dikelilingi komunitas orang-orang yang memiliki keinginan serupa dengan saya membantu saya menjadi lebih produktif. Mereka bahkan memungkinkan saya melakukan perjalanan yang lebih panjang," ujarnya.

Pria berusia 32 tahun ini bahkan telah mengundang 75 profesional untuk bekerja di 12 negara di seluruh dunia, sehingga memungkinkan Du untuk memiliki gaya hidup nomaden yang produktif.

Charles Du/dok: nextshark.com

Namun, ia mengaku jika keputusannya ini membuatnya kesepian karena berada jauh dari keluarga dan teman-temannya. Untuk mengurangi kerinduannya, ia selalu menelepon orang tuanya dan memberikan agenda perjalanannya kepada teman-temannya, sehingga bisa bertemu ketika mereka berada di tempat yang sama.

Du sekarang tengah disibukkan dengan menawarkan pembinaan karier dan lokakarya melalui program video online untuk membantu orang lain mendapatkan pekerjaan impian mereka.

Melalui Charles Produk, ia juga berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk calon manajer produk saat menggunakan Nomad Charles bagi mereka yang lebih memilih untuk bekerja dari jarak jauh.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini