Sukses

Bikin Haru, Kucing Ini Hidup di Kuburan Demi Temani Sang Pemilik

Seekor kucing memilih tinggal di kuburan setelah sang pemilik meninggal dunia.

Liputan6.com, Jawa Tengah - Hewan memang dikenal tidak memiliki emosi seperti manusia. Bahkan, banyak orang percaya jika binatang peliharaannya dapat merasakan saat pemiliknya sakit atau tidak nyaman.

Baru-baru ini seorang pria dari Jawa Tengah berkisah ketika ia kagum dengan kesetiaan seekor kucing kepada pemiliknya. Pria bernama Keli Keningau tersebut menceritakan jika ia melihat seekor kucing yang dimiliki seorang perempuan tua. Sayangnya hewan menggemaskan itu ditinggal meninggal sang pemilik.

Sejak sang pemilik meninggal, kucing itu terlihat merasa amat sedih dan memilih untuk tinggal di kuburan majikannya selama hampir satu tahun.

"Sebelumnya saya pikir dia kucing tunawisma. Setiap kali saya ingin menolongnya, dia selalu kembali ke tempat yang sama," ucap pria berusia 28 tahun tersebut.

Saking penasarannya karena kucing itu bertingkah aneh, Keli bahkan menyelidiki kucing malang tersebut.

"Saya mengikutinya dan dia pergi ke rumah di mana dia dulu tinggal. Kemudian anak-anak dari sang pemilik memberikannya makan," lanjut Keli.

Awalnya Keli mencoba mengadobsi kucing tersebut, tapi dia selalu kembali ke tempat yang sama. Setiap hari anak sang pemilik bahkan memberikannya makan. Tapi setelah kenyang, dia akan kembali ke kuburan. 

Seperti yang kita tahu, hewan berbulu seperti anjing dan kucing memang dikenal sebagai hewan yang memiliki kesetiaan hingga loyal kepada pemiliknya. Maka tak heran jika kucing menggemaskan ini merasa kehilangan sang pemilik.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.