Sukses

Serunya Permainan Tradisional dan Modern di Pekan Raya Indonesia

Di Pekan Raya Indonesia 2016, pengunjung bisa mencoba berbagai permainan baik yang modern maupun tradisional

Liputan6.com, Tangerang - Bermacam permainan yang dapat dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa, dapat dinikmati di Pekan Raya Indonesia yang berlangsung di ICE BSD City, 20 Oktober 2016–6 November 2016. 

Anak-anak dapat merasakan pengalaman seru berkuda di Sheriff Ranch, yang berada di depan hall 10 (outdoor). Di Sheriff Ranch, pengunjung bisa mengendarai kuda (ridding horse) dengan membayar Rp30.000, selain itu pengunjung dapat memberi makan hewan (feeding pet) seperti kelinci, marmut, landak mini, domba, ayam, dan iguana dengan membayar Rp20.000.

“Pengunjung bisa berinteraksi langsung, menyentuh, dan memberi makan hewan-hewan yang ada di sini. Untuk anak-anak kegiatan feeding pet ini bisa sekaligus mengedukasi dan mengenalkan langsung kepada mereka hewan-hewan yang biasanya hanya dapat mereka lihat di buku-buku cerita atau buku pelajaran. Untuk berkuda hanya khusus untuk anak-anak karena kuda yang besar maksimal menampung berat 30 kg dan kuda yang kecil maksimal menampung berat 20 kg,” ujar Budy Wijaya, Manager Operasional Sheriff Ranch.

Setelah berkuda dan memberi makan hewan, pengunjung juga bisa berswafoto (selfie) di stan foto bertema gudang yang menarik. Sepatu boots khas koboi beserta topi koboi dapat digunakan pengunjung sebagai atribut yang mendukung foto.

Di hall 9 juga masih banyak permainan menarik yang bisa dinikmati pengunjung yang membawa keluarga, seperti wahana salju Snow Station, wahana rumah hantu Conjuring House, istana balon, trampoline, becak mini, bike park, paintball dan lainnya. Sementara untuk pengunjung yang ingin bermain gokart, tersedia di belakang hall 6 (outdoor).

Untuk pengunjung yang ingin mengenalkan anak-anaknya dengan permainan tradisional seperti egrang, engklek, gasing, telpon-telepon dari kaleng, congklak, bola bekel, ular tangga, halma, dan aneka permainan tradisional lainnya dapat bermain bersama keluarga di Nusantara Hall.

Di sini Kampoeng Hompimpa menyediakan permainan tradisional yang bisa dimainkan secara gratis oleh pengunjung. Kampoeng Hompimpa merupakan komunitas yang bertujuan melestarikan, mengembangkan serta mengedukasi masyarakat mengenai permainan tradisional.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.