Sukses

Taka Bonerate, Surga Bawah Laut di Timur Indonesia

Berada di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Taka Bonerate menawarkan wisata bawah laut dan terumbu karang yang indah.

Liputan6.com, Jakarta Taka Bonerate? Baru pertama kali dengar daerah wisata ini? Bila Anda gemar wisata laut dan menyelam, tempat ini harus disinggahi.

Mengutip laman Balai Taman Nasional Taka Bonerate, gugus pulau ini dinamakan Taka Bonerate, yang dalam bahasa Bugis berarti “karang menumpuk di atas pasir” atau “gundukan batu di pasir”, terdiri dari 21 pulau dimana 7 pulau di antaranya dihuni oleh penduduk dari suku Bajo, Bugis, Selayar, Buton dan Flores.

Peradaban masyarakat yang berada di pulau-pulau kecil dalam kawasan Taka Bonerate merupakan salah satu daya tarik wisata di Taman Nasional Taka Bonerate. 

Selain peradaban masyarakat di pulau-pulau Taka Bonerate, kawasan ini adalah salah satu perairan di Indonesia yang memiliki banyak sekali ragam biota laut dan terumbu karang. Tempat ini adalah surga penggemar snorkeling dang diving. Selain itu Anda dapat menikmati indahnya matahari terbenam. Saat malam pun keindahan Taka Bonerate masih membayang di pandangan mata. 

Taka Bonerete, Taman nasional yang terletak di Sulawesi Selatan yang memiliki gugusan    pulau karang terbesar ketiga di dunia

Karakteristik Taka Bonerate, berupa kawasan berupa pulau-pulau kecil, perairan laut dengan ekosistem pantai, terumbu karang, lamun, dan biota-biota laut, membuat keindahan dan keunikan alam menjadi potensi atraksi wisata dengan nilai komparatif dan kompetitif yang besar. Simak kelanjutan artikel blog keren yang ditulis oleh @rina di Forum Liputan6 dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Seram, Kota Kecil Ini Berpenghuni Jutaan Mayat. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.