Sukses

Lezat, Ubi Cilembu Kini Bisa Dijadikan Mi Pangsit

Tak hanya dibakar, kini ubi cilembu diolah menjadi mie yang menjadi kuliner khas di Kota Bandarlampung.

Liputan6.com, Jakarta Ubi cilembu menjadi salah satu oleh-oleh wisatawan yang berkunjung di daerah Puncak, Kota Bogor, Jawa Barat. Bila biasanya ubi cilembu diolah dengan hanya dibakar, Ophienalti Dwi Pujiastuti sukses mengolah ubi manis ini menjadi mi pangsit berbahan dari ubi cilembu.

Dilansir dari Antara, Senin (3/10/2016), Ophienalti Dwi Pujiastuti, kreator mi pangsit berbahan ubi manis itu, mengatakan mi yang bahan bakunya dibuat dari ubi manis cilembu ini memberikan sensasi rasa yang berbeda karena menyatukan antara manis dan gurih khas ubi dengan saus pedas ala mi pangsit.

"Selain enak, mi pangsit ubi cilembu ini juga menyehatkan karena kandungan antioksidan dan potasium yang dimiliki ubi manis," kata Ophienalti di Kota Bandarlampung seperti dikutip dari laman Antara.

Dia berujar bahwa kreasi kuliner itu telah direspons positif oleh konsumen di daerah ini. Simak unik dan lezatnya mi yang dibuat dari ubi manis cilembu dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Ini Alasan Bule di Inggris Gemar Makan Tempe. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.