Sukses

Sepuluh Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta

Mulai dari Tugu Jogja hingga wisata ke Gunung Merapi menjadi tempat yang wajib dikunjungi di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Seberapa sering pun kita berkunjung ke Yogyakarta, rasanya seperti tak pernah bosan. Mereka yang pernah tinggal di Jogja pun niscaya akan selalu kangen dengan suasana Yogyakarta yang sederhana namun istimewa.

Bagi mereka yang belum pernah ke Yogyakarta tentu belum bisa merasakan bagaimana rasanya merindukan kota kecil ini. 

Selain menawarkan suasana yang ramah, Yogyakarta juga memiliki tempat-tempat menarik yang menjadi alasan mengapa Anda harus segara mungkin traveling ke Yogyakarta.

Membicarakan tempat-tempat menarik di Yogyakarta tak akan pernah ada habisnya. Karena kota ini mempunyai beragam tempat menarik. Namun, setidaknya ada sepuluh tempat yang bisa mewakili tempat wisata yang ada di Yogyakarta jika waktu liburan Anda hanya dalam hitungan hari.

Berikut ini adalah 10 tempat tersebut:

1. Tugu Jogja

Tugu Jogja adalah tempat pertama yang wajib kamu datangi saat menginjakkan kaki di Yogyakarta untuk kali pertama. Tempat ini sebenarnya biasa saja, namun merupakan salah satu ikon kota Yogyakarta sehingga wajib untuk dikunjungi. Apalagi untuk Anda yang suka ngeksis di media sosial, Tugu Jogja adalah tempat yang paling pas.

Tugu Jogja tak ubahnya bangunan tugu biasa. Lokasinya berada di tengah-tengah sebuah persimpangan. Saat siang hari suasana di sekitar tugu ini memang terlihat biasa saja. Namun saat malam menjelang, banyak wisatawan yang berfoto-foto disana. So, Anda jangan mau ketinggalan

2. Jalan Malioboro

Pedagang sate ayam melayani pembeli di Jalan Malioboro, Yogya, Kamis (4/8). Makanan cepat saji ini banyak dijual di sepanjang Jalan Malioboro dengan harga yang terjangkau. (Liputan6.com/Boy Harjanto)

Entah sudah berapa ribu orang yang merekomendasikan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata di Yogyakarta. Nyatanya tempat ini memang menjadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik. Di Malioboro, kita tak hanya akan menjadi wisatawan namun juga menjadi warga Yogakarta.

Malioboro adalah salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk kamu yang gemar jalan kaki. Di sepanjang jalan Malioboro kamu akan menemukan banyak sekali ruko-ruko yang menjual berbagai macam dagangan mulai dari kuliner, pernak-pernik, kaos oblong bertema Jogja serta berbagai hal menarik lain karya asli Yogyakarta. Para pengamen jalanan yang banyak beraksi di sepanjang Jalan Malioboro, turut memeriahkan suasana. Akhiri perjalanan dengan duduk-duduk santai di Kawasan Nol Kilometer yang sering menghadirkan suasana meriah.

Simak video dan kelanjutan artikel keindahan tempat wajib dikunjungi Yogyakarta di Forum Liputan yang ditulis Aliko Sunawang menggunakan akun @sunawang dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.