Sukses

Anti Mainstream, Wanita Ini Pilih Melahirkan Bayinya di Hutan

Melahirkan adalah suatu peristiwa penting dalam kehidupan seorang perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Melahirkan adalah suatu peristiwa penting dalam kehidupan seorang perempuan. Dengan mempunyai anak, seorang perempuan akan merasa sempurna sebagai ibu.

Biasanya para calon ibu modern akan mempersiapkan kedatangan buah hatinya secara maksimal. Mulai dari pemberian nama, kamar lengkap dengan perlengkapannya sampai cara persalinan yang akan dipilihnya. Ibu bisa melahirkan secara normal, operasi caesar, melahirkan di dalam air atau cara yang dianggap lebih aman dan nyaman.

Dalam proses persalinannya biasanya calon ibu dibantu oleh seorang dokter atau bidan.

Namun lain halnya dengan wanita bernama Simone Surgeoner asal Australia ini. Dilansir dari Mirror.uk, perempuan berusia 37 tahun ini lebih menginginkan melahirkan di alam liar.

Entah ide ini terinspirasi oleh hewan-hewan di luar atau sebab lain, Simone lebih memilih melahirkan secara normal di tepi sungai atau hutan tanpa bantuan medis sama sekali.

Anti Mainstream, Wanita Ini Pilih Melahirkan Bayinya di Hutan

Rencana Simone ini telah dipersiapkan matang. Setelah ia mengetahui bahwa dirinya hamil 4 bulan, ia memutuskan melahirkan di alam liar yang jauh dari bunyi mesin kendaraan ataupun lingkungan rumah sakit.

Simone mencari lokasi yang dianggap tepat untuk memenuhi keinginannya tersebut. Dua miinggu sebelum melahirkan ia mengasingkan diri ke rumah temannya yang berada di tepi hutan. Persiapan untuk menyambut momen penting itu, ia hanya tikar busa tipis sebagai alas yang akan dipakai untuk melahirkan.

Anti Mainstream, Wanita Ini Pilih Melahirkan Bayinya di Hutan

Ide unik ini disetujui Nick, suaminya. Ia yang mendokumentasikan detik-detik kejadian penting saat Simone melahirkan buah cinta mereka. Nick kemudian mengunggahnya ke media sosial. Dan video itu kini telah ditonton oleh 52 juta pasang mata.

Bagaimana menurutmu?

Penulis:

Anita Karamina

Mahasiswa Broadcast Jurnalism

Universitas Budi Luhur

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini