Sukses

Takjub, Gua Es yang Cantik Ini Mirip Istana Es Disney 'Frozen'

Di dunia nyata, gua es Luyashan Mountain Ningwu yang berada di Tiongkok sangat mirip dengan istana es Elsa di Disney Frozen.

Citizen6, Jakarta Pernahkah kamu menonton film Disney Frozen? Jika pernah kamu pasti tahu bagaimana istana Ratu Elsa yang sangat indah dan megah di dalam film tersebut. Ternyata istana es tidak hanya di film Frozen saja. Di dunia nyata, gua es Luyashan Mountain Ningwu yang berada di Tiongkok sangat mirip dengan istana es Elsa.

Bentuk yang sangat istimewa, gua es dinilai unik. Gua  ini tidak pernah meleleh. temperatur di luar menunjukkan suhu 17 derajat celcius.

Suasana di Dalam Gua Es yang Tak Bisa Mencair

Gua es memiliki kedalaman hingga 85 meter dan 2.300 meter di atas permukaan laut. Hingga saat ini gua es menjadi gua terbesar di Tiongkok. Para ilmuwan memercayai, gua es ini sudah terbentuk sejak berjuta-juta tahun.

Di dalam gua es, es tidak pernah mencair walaupun tembok-tembok dindingnya dipotong. Gua es menjadi pemandangan yang menakjubkan bagi seorang yang akan berkunjung.

Suasana di Dalam Gua Es yang Tak Bisa Mencair

Seluruh pengunjung dapat datang langsung. Gua es terbuka untuk umum. Minat pengunjung amat tinggi. Hal ini terbukti dari jumlah pengunjung mencapai 1.000 orang tiap hari.

Penasaran kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.