Sukses

Birunya Mata Air Gua Rangko, Bagaikan Oase di Tengah Gurun

Gua Rangko adalah salah satu obyek wisata yang berada di sebuah daratan yang menghubungkan pengunjung menuju Pulau Komodo.

Liputan6.com, Jakarta - Nusa Tenggara Timur memang memiliki keindahan alam yang patut kita acungi jempol. Bahkan, tak hanya masyarakat Indonesia yang bangga memiliki NTT, dunia pun mengakui bahwa pemandangan alam di NTT memang juara. Keindahan alam di NTT kini tengah ramai diperbincangkan oleh orang-orang dari berbagai kalangan.

Salah satunya adalah jernihnya air dan pesona alam yang ada di Gua Rangko. Gua Rangko adalah salah satu obyek wisata yang berada di sebuah daratan yang menghubungkan pengunjung menuju Pulau Komodo. Berikut ini adalah keindahan Gua Rangko yang memikat hati para wisatawan.

Tempat ini bernama Gua Rangko, terletak di Desa Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Gua ini memang hanya dapat diakses menggunakan boat sewaan yang terdapat di Desa Rangko. Sebelum terekspose di media sosial, tak banyak yang tahu letak gua cantik yang di dalamnya terdapat mata air yang jernih ini. Namun, kini Gua Rangko siap menjadi obyek wisata. Satu hal yang perlu kalian catat dan ingat selalu jika berwisata, jangan pernah meninggalkan jejak vandalisme di tempat yang kalian kunjungi.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.