Sukses

Polisi Wanita Ini Selfie Telanjang Dada saat Menyelidiki Kasus

Citizen6, Meksiko - Untuk mengikuti fenomena tersebut, beberapa orang banyak yang melakukan selfie tanpa memikirkan resiko dari hasil foto selfie yang diunggah ke sebuah media sosial. Seperti polisi wanita asal Meksiko ini. 

Dilansir dailymail.co.uk, Nidia Gracia yang berstatus sebagai polisi wanita di Meksiko ini dikenai sanksi karena selfie bertelanjang dada di dalam mobil tugasnya dengan masih memakai seragam polisi. Foto tersebut tersebar melalui akun media sosial Facebook milik dirinya sendiri. Tanpa waktu yang cukup lama, foto tersebut menjadi perbincangan para netizen.

Foto tersebut diambil dua jam perjalanan dari perbatasan Negara Bagian Texas, Amerika Serikat yang bertujuan untuk menyelidiki sebuah kasus. Tapi setelah kejadian ini, kepolisian setempat langsung membebatugaskan Gracia dari tugasnya, dan kasusnya diberikan kepada polisi lain.

Setelah kejadian itu, Garcia yang bertugas di Escobedo, sebuah kota di Nuevo Leon, Meksiko utara, yang merupakan bagian dari wilayah Metropolitan Monterrey menyampaikan permohonan maaf di Facebooknya.

"Saya berbuat salah karena memajang foto itu ketika masih memakai seragam polisi," ungkapnya.

"Saya ingin meminta maaf kepada institusi kepolisian, terutama di wilayah Escobedo, atas perbuatan amoral saya. Saya menyesal karena hal ini sudah merugikan dua putri saya, suami, dan kedua orangtua, kakak, dan seluruh keluarga," tambahnya.

Garcia pun terkena sanksi dengan alasan utama karena dia masih mengenakan seragam polisi ketika melakukan foto selfie tersebut.

"Dia langsung ditegur dan saat ini kasusnya ditangani Komisi Internal Kepolisian untuk menentukan langkah apa yang akan dilakukan terhadapnya," kata pernyataan juru bicara pemerintah daerah Nuevo Leon.

Ini bukan kejadian yang pertama bagi pihak kepolisian. Sebelumnya pada bulan lalu, seorang polisi bernama Hector Mauro Ramos ( 32) juga diskors karena melakukan selfie sambil menodongkan pistol ke kepalanya sendiri, tindakan Ramos saat itu dilakukan untuk menakut-nakuti istrinya yang hendak kembali setelah mereka berpisah. Serta, tiga petugas di Cuernavaca, Negara Bagian Morelos, juga menghadapi masalah yang sama setelah mereka menggunakan mobil polisi untuk pose pemotretan yang berbau pornografi.

Penulis:

Christyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Loading