Sukses

5 Profesi Ini Bisa Membuatmu Keliling Dunia

Citizen6, Jakarta Ada saatnya Anda jenuh dengan rutinitas pekerjaan yang dijalani. Masuk kantor pukul 8 pagi, pulang pukul 5 sore. Menghadapi tumpukan kertas di atas meja sambil melihat jadwal mengikuti rapat. Pasti pernah terlintas di benak Anda untuk mencari profesi yang membuat Anda bisa bebas bepergian, tapi tetap menghasilkan uang untuk membiayai hidup.

Atau Anda memang senang bepergian dan tidak ingin terikat jam kerja. Ransel berikut isinya selalu siap untuk dibawa bertulang ke mana kaki melangkah. Seolah-olah, tempat yang diinjak sekarang terlalu sempit dan masih ada sisi dunia yang perlu dijelajahi. Profesi-profesi ini perlu kamu pertimbangkan untuk membawamu keliling dunia sambil terus menghasilakan uang.

Yang pertama adalah travel consultant. Sesuai dengan namanya, travel consultant adalah konsultan di bidang jalan-jalan. Biasanya Anda akan bekerja di sebuah agen travel sebagai orang yang akan mengatur perjalanan orang lain. Tugas travel consultant salah satunya adalah memberikan berbagai informasi tentang paket perjalanan yang disediakan agen travel. Anda harus menjelaskan fasilitas yang akan didapat klien dari paket perjalanan tersebut, hingga kekurangan dan kelebihan yang dimiliki masing-masing paket tur. Jika ada klien Anda yang mau menyusun rencana perjalanannya sendiri, Anda wajib untuk membantu dengan memberi saran soal budget, destinasi wisata, sampai tempat menginap dan kendaraan yang bisa mereka gunakan.

Terdengar menarik bukan? Simak selanjutnya disini.

(Mh)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Loading