Sukses

Unik, Gunung Monte Terbuat dari Garam

Gunung unik ini terbuat dari garam dapur yang menjulang 200 meter lebih diatas tanah. Kokoh berdiri dan menjadi obyek wisata di Jerman.

Citizen6, Jakarta Pernahkah kamu berpikir jika ada gunung bukan batu maupun pasir, akan tetapi terbuat dari garam? Pastinya kamu tidak akan percaya dengan salah satu gunung terunik di dunia ini. Pasalnya, Gunung yang ada di Jerman ini terbuat dari kumpulan garam dapur yang menyerupai gunung super tinggi dan luas.

Gunung tersebut adalah Gunung Monte Kali yang terbuat dari garam. Letak gunung unik ini ada di sebuah kota kecil sebelah timur Heringer Hesse, Jerman. Gunung ini kokoh berdiri walaupun berbahan natrium klorida atau yang biasa disebut dengan garam dapur, yang ternyata sebagai produk sampingan dari salah satu peruusahaan tambang kalium. Tambang yang sudah ratusan tahun tersebut, yang dibuka sekitar tahun 1903, sampai sekarang masih jadi tambang kalium paling besar di dunia.

Perusahaan tambang bernama Potash tersebut, memang kerap menghasilkan banyaknya campuran kalium juga natrium klorida, kalium dengan konten sekitar 20 persen sampai 35 persen, sehingga setiap harinya bisa menghasilkan sekitar 1 ton kalium sehingga jadilah gunung garam tersebut.

Simak lanjutan keunikan Gunung Monte tersebut di sini.

(mh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi disini, di Forum Liputan6 .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.