Sukses

18 Anak Bangsa dengan Prestasi Mendunia Ini Buat Indonesia Bangga

Siapa sangka, banyak anak bangsa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia

Citizen6, Jakarta Indonesia merupakan negeri yang kaya raya, tidak hanya memiliki kekayaan alam dan kebudayaan yang mempesona saja, juga memiliki banyak anak muda yang berprestasi yang keberadaanya patut di akui. Bahkan, diakui oleh dunia.

Ironisnya, kita sebagai warga negara Indonesia yang bersama dalam satu negara tidak mengetahui bahwa hal yang kita nikmati adalah hasil karya anak dari negeri sendiri. Berikut adalah 18 anak negeri yang memiliki karya luar biasa yang telah diakui oleh dunia.

1. Joey Alexander Sila, pianis cilik yang prestasinya dikenal di kancah Internasional

 

Joey Alexander Sila adalah pianis cilik berbakat yang telah berhasil menorehkan prestasi Internasional. Meskipun masih berusia 10 tahun, bocah cilik ini sudah mahir memainkan tuts piano dengan indah hingga menarik perhatian mata dunia.

Prestasi yang berhasil dia dapatkan juga tak tanggung-tanggung, dia berhasil meraih “Grand Prix 1st International Festival Contest of Jazz Improvisation Skill” yang diselenggarakan pada 5-8 Juni 2013 di Odessa, Ukraina. Pada festival musik Jazz itu, Joey adalah peserta termuda, dan dia berhasil mengalahkan 43 peserta dari berbagai dunia.

2. Perancang Mobil VW yang mendunia adalah pria asal Indonesia, Chris Lesmana

Siapa yang nggak tahu dengan mobil Volks Wagen atau lebih dikenal dengan sebutan VW? Pada tahun 2012, Volkswagen Up! ini telah berhasil meraih penghargaan 2012 World Car of The Year. Indonesia patut untuk turut berbangga hati, soalnya mobil ini dirancang oleh seorang desainer asal Indonesia, Chris Lesmana.

Selain VW Up!, Chris Lesmana sebelumnya juga telah merancang VW New Beetle, atau yang lebih familiar disebut dengan VW Kodok. Desain paten Chris Lesmana sendiri sekarang udah terdaftar di Amerika Serikat pada tahun 2008.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini