Sukses

Gara-gara Lem Super, Pria Ini Nyaris Kehilangan Telinganya

Karena mengantuk, pria ini salah mengira lem super sebagai obat tetes telinga

Citizen6, Jakarta Anda mungkin musti berhati-hati menaruh benda-benda kimia berbahaya di dekat jangkauan tangan. Jangan sampai nasib malang pria ini, terjadi pada diri Anda.

Song Wan, pria berusia 45 tahun ini suatu malam terbangun karena telinga yang gatal. Dengan kondisi mengantuk, ia meraih sebuah botol tetes telinga di dekat meja. Berharap gatal di telinga hilang, ia justru merasakan sensasi aneh saat bagian dalam telinganya terasa lengket.

Ia pun membuka matanya lebar-lebar dan baru menyadari kalau botol yang ia kira obat tetes telinga tersebut, ternyata lem cair super kuat. Entah siapa yang meletakkan lem super tersebut. Panik dan masih memakai piyama, Wan segera pergi ke UGD First People's Hospital of Hangzhou di Provinsi Zheijang, tak jauh dari rumahnya.

Di rumah sakit tersebut, ia diterima oleh dokter Li Yong. Dokter THT tersebut menyarankannya untuk menunggu seminggu.

"Membran mukosa telinga nantinya akan mengeluarkan cairan. Cairan tersebut akan membentuk lapisan pelindung antara lem dan gendang telinga," ujar dokter Li Yong seperti dikutip dari Mirror, Senin (26/10/2015).

- 

Dokter Li menjelaskan gendang telinga Song akan pecah jika lem yang masuk ke telinganya dikupas terlalu cepat. Seminggu kemudian, Song kembali ke rumah sakit dan cairan lem tersebut telah hilang.

Song sendiri sebenarnya merasa gugup karena mesti menunggu seminggu untuk mengetahui nasib telinganya. Namun demikian, ia memuji saran tim medis karena yang demikian ternyata lebih baik baginya. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini