Sukses

Tahukah, Es Krim Pertama di Dunia Terbuat dari Kotoran Ikan Paus

Citizen6, Jakarta Saat terik siang mulai menjulang, berteduh di bawah pohon sembari menikmati es krim merupakan hal yang paling menyenangkan. Es krim ditambah buah-buahan atau susu segar tentu akan menambah kenikmatan, sempurna.

Bersyukurlah, Anda hidup pada zaman modern dimana es krim bisa dikreasikan dari berbagai macam bahan yang sehat. Sebab pada masa-masa awal es krim dibuat dari bahan yang tidak Anda bayangkan sebelumnya. Tahukah Anda bahwa es krim pertama di dunia terbuat dari kotoran ikan paus.

Hal itu sebagaimana disebutkan oleh dua orang jurnalis Cynthia Graber dan Nicola Twilley dalam podcast tentang makanan dan sejarahnya, Gastropod. Hasilnya mengejutkan, sekitar tahun 1558, seorang sarjana asal Italia bernama Giambattista della Porta mengungkapkan rahasia dibalik es krim yang lembut.

Della Posta saat itu mengetahui resep pembuatan es krim pertama tersebut dari dapur seorang bangsawan bernama Laday Anne Fanshawe. Berikut ini yang tertulis dalam resep pembuatan es krim pertama di dunia. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ari Tunsa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini