Sukses

5 Pelajaran Hidup dari Pepeng Jari-jari

Ferrasta Soebardi atau lebih dikenal dengan Pepeng Jari-jari kini telah berpulang.

Citizen6, Jakarta Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, Ferrasta Soebardi atau lebih dikenal dengan Pepeng kini telah berpulang. Mantan pembawa acara kuis Jari-jari di salah satu stasiun televisi swasta itu merupakan salah satu sosok yang bersahaja. Menerima cobaan penyakit Multiple Sclerosis yang ia derita bertahun-tahun dengan lapang dada. Bahkan Pepeng berusaha menjadi insan yang lebih bermakna dengan berbagai aktivitas meskipun hanya bisa terbaring di atas ranjang.

Terdapat beberapa pelajaran kehidupan dari Pepeng semasa hidupnya yang sangat menakjubkan untuk kita contoh. Berikut ulasannya:

1. Senyum dan syukur

Dalam setiap wawancara media, Pepeng tidak pernah sekalipun terlihat bermuka masam kecuali ketika kondisinya sedang drop. Ia selalu memperlihatkan senyuman setiap saat, tidak hanya di depan kamera. Senyuman yang tersurat diwajahnya membuktikan rasa syukur yang besar dari pria kelahiran 23 September 1954 itu. Pepeng merasa mendapat banyak hikmah dengan cobaan melalui penyakit langka yang dideritanya.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Ari Tunsa
Twitter : @AriTunsa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini