Sukses

Ini Manfaat Petai yang Tidak Anda Ketahui

Meski kerap dianggap remeh, petai sesungguhnya mempunyai banyak manfaat yang jarang diketahui orang banyak. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Bagi kebanyakan orang, petai adalah makanan yang kerap dianggap remeh. Layaknya jengkol, petai dipandang sebelah mata karena dapat menimbulkan efek bau mulut bagi yang mengonsumsinya. Padahal, petai sangat lezat saat diolah menjadi masakan apapun.

Tak hanya itu, petai sesungguhnya memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui orang. Apa saja?

1. Menyembuhkan maag

Petai memiliki struktur lembut dan mudah dicerna oleh lambung. Karenanya, petai dapat dimakan bagi para penderita maag untuk mengobati penyakit mereka tersebut. Selain itu, petai juga dapat menyembuhkan gangguan pencernaan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Mencegah anemia

Tahukah Anda, berdasarkan penelitian ternyata petai memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Petai dapat meningkatkan hemoglobin dalam darah sehingga mencegah anemia. Bila Anda pengidap anemia, biasakan mengonsumsi setidaknya 5 biji petai dalam sehari.

3. Meningkatkan kecerdasan

Sebuah studi di Twickenham ternyata menunjukkan bahwa siswa yang makan petai di pagi hari akan lebih mudah menyerap pelajaran yang ia terima di sekolah. Hal ini dikarenakan kandungan kalium dalam petai mampu meningkatkan kecerdasan dan fungsi otak seseorang.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Awet muda

Petai dipercaya mengandung protein yang dapat meregenerasi kulit. Agar ingin awet muda, makanlah petai. Petai dapat membuat kulit Anda mulus, serta menjaga kecantikan kulit secara alami.

5. Mengatasi lelah

Kandungan nutrisi dan vitamin pada petai dikatan dapat meredam lelah dan mengatasi kecapekan. Saat Anda merasa lelah, cobalah mengonsumsi petai. Selain mengatasi lelah, petai juga dipercaya dapat menyembuhkan depresi dan stres.

Selain manfaat-manfaat di atas, petai juga dipercaya dapat menambah nafsu makan dan menyembuhkan cacingan, meminimalisir efek buruk risiko merokok, bahkan mengatasi sembelit.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini