Sukses

Air Terjun Setawing, Si Cantik Dari Kulonprogo

Air terjun ini tampak begitu indah. Jangan lupa untuk mengunjunginya jika ke Kulonprogo

Citizen6, Jakarta Air terjun Setawing, salah satu air terjun di Kulonprogo yang ikut meramaikan Dunia Piknik Air Terjun Jogja belakangan ini. Nama Setawing cukup berasal dari bahasa lokal  yaitu “Se” berarti Satu dan “Tawing” adalah Tebing. Penamaan tersebut memamg sesuai dengan keadaan air terjunnya yang berada di tebing ketinggian sekitar 18-20 meter.

Air terjun ini terletak di Dusun Jonggrangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kulonprogo, Yogyakarta, tepatnya di “belakang pasar Jonggrangan”. Untuk menuju kesini dari Kota Jogja cukup mudah hanya tinggal menuju arah barat saja hehe. Berangkat dari Tugu Jogja ambil arah ke barat menuju perempatan Ring Road Barat Demak Ijo, Jalan Godean, Pasar Godean, lalu melewati Jembatan Sungai Progo.

Setelah melewati jembatan sungai progo akan bertemu perempatan lampu lalu lintas nanggulan, ambil arah barat menuju pegunungan menoreh Kulonprogo, ikuti jalan besar pegunungan tersebut hingga mentok di pertigaan lalu ambil kanan. Setelah itu anda akan memasuki wilayah Dusun dan Pasar Jonggrangan yang ada di kanan jalan. Di pasar tersebut terdapat petunjuk jalan yang akan menuntun kita menuju lokasi air terjun Setawing.

Selengkapnya

Pengirim:

Alan Nobita

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini