Sukses

Angka-angka Keberuntungan (dan Sial) di Berbagai Negara

Citizen6, Jakarta Setiap negara atau wilayah mempunyai karakter budaya yang berbeda-beda. Salah satunya adalah dalam mempersepsikan angka-angka yang dianggap membawa sial.

Biasanya kepercayaan ini telah turun temurun dari para leluhur mereka sebelumnya. Sampai sekarang, di era internet banyak orang yang mengaku modern, berpendidikan dan berbudaya masih mempercayai hal tersebut.

Hal yang paling sering kita jumpai adalah di kota-kota besar yang dianggap sebagai pusat peradaban modern kita tak akan pernah menemukan lantai atau kamar hotel dengan angka 4 dan angka 13.

Di china angka 8 dan 9 dianggap membawa keberuntungan, semantara 4 dan 7 pembawa sial, sementara di Amerika Serikat, Perancis dan Belanda angka 7 dianggap membawa keberuntungan.

Angka sial yang paling umum adalah 13. Hal ini merujuk dari al kitab yang yang mengkonotasikan dengan last supper yang terdiri dari 13 orang. Berikut negara-negara dengan pemaknaan yang berbeda-beda tentang angka.

1. Inggris, Amerika, Perancis dan Belanda

Di negara-negara maju ini, angka 7 dianggap angka keberuntungan, angka ini biasa disebut juga angka surgawi karena tuhan menciptakan alam dalam waktu 7 hari, seminggu juga ada 7 hari, ada 7 keajaiban dunia yang pernah diciptakan manusia, ada 7 planet dan ada 7 dosa mematikan (amarah, kemalasan, rakus, cemburu, birahi, kerakusan, kesombongan.

2. Norwegia dan Swedia

Di kedua negara ini, angka 9 dianggap sebagai angka sakti yang membawa keberuntungan menurut mitologi norse, sementara angka 3 juga dianggap membawa kebahagiaan
 
3. Italia

Angka 3 dianggap sebagai angka yang sempurna. Karena angka 3 melambangkan segitiga yang susah dirobohkan. Angka 3 juga merujuk pada trinitas di agama kristen: bapa, anak dan roh kudus. Tidak seperti di kebanyakan negara, di negeri pizza ini, angka 13 dianggap sebagai angka keberuntungan. Angka ini adalah jumlah dari saint of naple, st Anthony. Namun di italia utara orang-orang menganggap angka ini tidak membawa keberuntungan.

4. Spanyol

Angka 15 dianggap sebagai angka keberuntungan oleh banyak kalangan

5. Jepang dan Korea

Angka 8 dianggap sebagai anga keberuntungan di kedua negara ini. Angka 8 dalam huruf kanji artinya adalah kesejahteraan, kekayaan.

Sementara angka 4 dianggap sebagai angka sial karena 4 dilafalkan sebagai kematian. Dalam huruf kanji, lafal angka 4 dan kematian diucapkan sama, “shi” angka 9 juga dianggap membawa kesialan, karena dalam huruf kanji dilafalkan “ku” yang berati kelaparan dan penderitaan,

6. China

Di negeri berpenduduk 1 miliar ini, angka 8 dianggap angka dianggap membawa keberuntungan, di china banyak ditemukan harga-harga dengan 98 $ atau 88$. bahkan pembukaan olimpiade dilakukan pada 8 agustus 2008 puku; 8

Angka 4 dianggap angka sial, dengan alasan yang sama seperti di Jepang. Angka 7 dianggap membawa sial karena 7 adalah angka spiritual dan hantu. Pada bulan 7 pada kalender china disebut sebagai bulan hantu.selama bulan ini pintu neraka dibuka sehingga para hantu diperbolehkan datang ke dunia manusia.

7. Rusia

Semua angka ganjil dianggap dianggap membawa keberuntungan, sementara angka genap dianggap membawa sial.

    Loading