Sukses

Warna-warni Kehidupan Saat Mudik Lebaran 2014

Sesampainya di tengan perjalan, gelombang ombak mulai meninggi dan kapalpun sedikit demi sedikit mulai goyang.

Citizen6, Jakarta Momen mudik di bulan puasa menjelang idul fitri memang sangat dinanti-nantikan oleh setiap insan. Mudik atau PulKam (Pulang Kampung) merupakan suatu ritual wajib yang dilakukan oleh para perantau menjelang lebaran, terlebih lagi bagi mereka yang belum bekeluarga yakni mahsiswa/i . Umumnya mereka yang masih meliki kedua orang tua di kampung, Lebaran sendiri di negeri orang serasa berada di tengah tenangnya samudra . Begitupun Layaknya orang tua, mereka sangat menanti-nantikan kedatangan anak-anaknya yang telah lama berpisah jauh guna menerangi masa depan  masing-masing.

Demikian pula yang aku alami. Terlebih lagi saya hanya seorang anak yatim, ayah saya telah meninggal dunai 7 tahun yang lalu dan ibu saya seorang pedagang kaki lima di Kota Baubau . Jadi wajarlah jika aku sangat merindukan kasih sayang seorang ibu. Dua tahun lamanya aku bersemayam di negeri orang menjadi seorang anak rantau, terlebih lagi mudik kali ini merupakan mudik yang sangat begitu amatir selama perjalan mudik yang aku lakukan selama ini. Selengkapnya


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini