Sukses

Kementerian Parekraf Review Kurikulum Perguruan Tinggi Pariwisata

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengadakan workshop review kurikulum untuk empat perguruan tinggi pariwisata

Citizen6, Makassar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengadakan workshop review kurikulum untuk empat perguruan tinggi pariwisata yang berada dibawah naungan kementerian tersebut. Bertempat di Makassar Golden Hotel kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yaitu dari tanggal 3 juni-5 juni 2015 dan diikuti oleh empat puluh lima dosen yang berasal dari STP Bandung, STP Bali, AKPAR Medan, dan Akpar Makassar.

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Parekraf, Wahyono mengatakan workshop review kurikulum yang dilaksanakan di makassar ini merupakan putaran terakhir dari rangkaian workshop yang telah dilaksanakan di Bali,Medan, dan Bandung.

“Proses review kurikulum yang dilakukan mengacu pada Undang-undang No.12  Tahun 2012 tentang pendidikan tinggi serta Peraturan Presiden No.8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang menjadi acuan untuk pembangunan sumber daya manusia dan tenaga kerja Indonesia” ujar Wahyono.

Lanjutnya ia menambahkan tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah agar kurikulum perguruan tinggi pariwisata yang berada dibawah naungan kemenparekraf dapat terus dievaluasi dan direview agar sesuai dengan kebutuhan indutri pariwisata serta lembaga-lembaga  lainnya.

Sementara itu Kepala Pusat Pengembangan SDM Pariwisata Kemenparekraf, Muh. Ricky Fauziyani yang juga hadir mendampingi Bapak Wahyono berharap dengan adanya riview  kurikulum nantinya keempat UPT Perguruan Tinggi Pariwisata dapat menghasilkan serta memenuhi kebutuhan tenaga kerja yg kompeten. “Untuk sektor pariwisata di asean leadernya adalah Indonesia alangkah ironisnya kalo kita chairman justru kita terbelakang, apalagi kita mengharapkan SDM Pariwisata harus siap menghadaapi pemberlakuan kawasan Masyarakat Ekonomi Asean tahun 2015”.

Pengirim:
Andi Muh. Yusuf Randy
Akademi Pariwisata Makassar

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini