Sukses

Santap Sore dengan Tahu Gimbal Khas Semarang

Citizen6, Jakarta Jika Anda berkunjung ke Kota Semarang, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner terkenal khas kota tersebut, yakni bandeng presto dan wingko babat.

Selain itu, ada satu lagi makanan khas lainnya yang harus Anda coba, yaitu tahu gimbal. Makanan ini berisi campuran kol, lontong, tahu, dan gimbal dengan siraman bumbu kacang serta campuran petis. Sangat cocok menjadi pilihan menu santap sore Anda.

Kenapa gimbal? Gimbal merupakan sebutan masyarakat Semarang pada gorengan sejenis bakwan, namun di dalam gimbal terdapat campuran udang.

Disetiap sudut Kota Semarang, tahu gimbal ini sangat mudah ditemui. Salah satu penjual tahu gimbal yaitu Warung tahu gimbal H Edy yang sudah berjualan sejak 30 tahun.

Warung sederhana milik H Edy ini menjadi rekomendasi dari pemerintah kota dan kabupaten Semarang. Berlokasi di Jalan Pahlawan tepatnya di depan Departemen Sosial Semarang.

Sensasi saat menikmati satu suapan tahu gimbal, gurihnya rasa bumbu kacangnya sangat terasa. Karena berbeda dengan bumbu kacang ketoprak, bumbu kacang tahu gimbal disajikan dengan cara disiram.

Warung kaki lima yang memiliki konsep lesehan ini menyajikan suasana tempat yang sejuk karena dipenuhi dengan pepohonan sehingga membuat selera makan semakin bertambah.

Selain rasa dan suasana tempatnya yang nyaman, warung ini memiliki pelayanan yang ramah sehingga selalu diburu para pengunjung, baik dari dalam maupun luar Kota Semarang.

Bagi Anda yang ingin mampir, warung ini buka setiap pukul 10.00 - 00.30 WIB. (Yule)

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Nikmatnya Ceker Setan Khas Bandung

Suka Super Pedas, Coba Makanan khas Jogja ini

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.