Sukses

Hoaks Terkini Pembagian Hadiah Mencatut Bank Mandiri, Simak Daftarnya Biar Tak Jadi Korban

Hoaks pembagian hadiah dari Bank Mandiri kerap dijadikan bahan penipuan, kabar bohong ini harus diwaspadai agar kita tidak menjadi korban.

Liputan6.com, Jakarta- Bank Mandiri kerap dicatut sebagai bahan hoaks pembagian hadiah, informasi palsu tersebut harus diwaspadai sebab menjadi modus penipuan.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah mengungkap beragam hoaks pembagian hadiah yang mencatut Bank Mandiri, mulai dari uang hingga kendaraan berharga.

Agar tidak menjadi korban penipuan karena mempercayai hoaks pembagian hadiah dari Bank Mandiri, simak kumpulannya dalam daftar berikut ini.

Program Undian Uang Rp 1 Miliar dari Bank Mandiri

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim program undian uang tunai Rp 1 miliar dari Bank Mandiri, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 14 Mei 2024.

Unggahan klaim program undian uang tunai Rp 1 miliar dari Bank Mandiri berupa tulisan sebagai berikut.

"𝐏𝐫𝐨𝐠𝐫𝐚𝐦 𝐓𝐞𝐫𝐛𝐚𝐫𝐮 𝐏𝐫𝐢𝐨𝐝𝐞 𝟐𝟎𝟐𝟒 𝐆𝐞𝐛𝐲𝐚𝐫 𝐔𝐧𝐝𝐢𝐚𝐧 𝐔𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐮𝐧𝐚𝐢 (𝟏.𝐌𝐢𝐥𝐲𝐚𝐫.) 𝐊𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐍𝐚𝐬𝐚𝐛𝐚𝐡 𝐁𝐲 𝐋𝐢𝐯𝐢𝐧 𝐌𝐚𝐧𝐝𝐢𝐫𝐢 𝐁𝐚𝐩𝐤/𝐈𝐛𝐮 𝐘𝐚𝐧𝐠 𝐊𝐚𝐦𝐢 𝐇𝐨𝐫𝐦𝐚𝐭𝐢 𝐓𝐞𝐥𝐚𝐡 𝐇𝐚𝐝𝐢𝐫 𝐏𝐫𝐨𝐠𝐫𝐚𝐦 𝐔𝐧𝐝𝐢𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐫𝐡𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐃𝐚𝐫𝐢 𝐁𝐚𝐧𝐤 𝐌𝐚𝐧𝐝𝐢𝐫𝐢 𝐘𝐚𝐧𝐠 𝐒𝐮𝐝𝐚𝐡 𝐀𝐤𝐭𝐢𝐟 𝐌𝐨𝐛𝐢𝐥𝐞 𝐁𝐚𝐧𝐤𝐢𝐧𝐠 𝐃𝐚𝐧 𝐒𝐌𝐒 𝐁𝐚𝐧𝐤𝐢𝐧𝐠. 𝐁𝐚𝐧𝐤 𝐌𝐚𝐧𝐝𝐢𝐫𝐢..

𝐁𝐮𝐫𝐮𝐚𝐧 (𝐃𝐀𝐅𝐓𝐀𝐑) 𝐒𝐞𝐤𝐚𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐌𝐚𝐬𝐢𝐡 𝐁𝐚𝐧𝐲𝐚𝐤 𝐇𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐋𝐚𝐢𝐧 𝐍𝐲𝐚 𝐒𝐞𝐩𝐞𝐫𝐭𝐢 𝐌𝐨𝐛𝐢𝐥 𝐌𝐨𝐭𝐨𝐫 𝐃𝐋𝐋.....

𝐇𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐫𝐭𝐚𝐦𝐚 𝐔𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐮𝐧𝐚𝐢 𝐑𝐩.𝟐𝟓𝟎.𝐉𝐓

𝐇𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐊𝐞 𝐃𝐮𝐚 𝐔𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐮𝐧𝐚𝐢 𝐑𝐩.𝟐𝟐𝟓.𝐉

𝐇𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐊𝐞 𝐓𝐢𝐠𝐚 𝐔𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐮𝐧𝐚𝐢 𝐑𝐩.𝟐𝟎𝟎.𝐉𝐓

𝐇𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐊𝐞 𝐄𝐦𝐩𝐚𝐭 𝐔𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐮𝐧𝐚𝐢 𝐑𝐩.𝟏𝟕𝟓.𝐉𝐓

𝐇𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐊𝐞 𝐋𝐢𝐦𝐚 𝐔𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐮𝐧𝐚𝐢 𝐑𝐩.𝟏𝟓𝟎.𝐉𝐓

𝐇𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐊𝐞 𝐄𝐧𝐚𝐦 𝐔𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐮𝐧𝐚𝐢 𝐑𝐩.𝟏𝟎𝟎𝐉𝐓

𝐇𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐊𝐞 𝐓𝐮𝐣𝐮𝐡 𝐔𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐮𝐧𝐚𝐢 𝐑𝐩. 𝟕𝟓.𝐉𝐓

𝐇𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐊𝐞 𝐃𝐞𝐥𝐚𝐩𝐚𝐧 𝐔𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐮𝐧𝐚𝐢 𝐑𝐩.𝟓𝟎.𝐉𝐓

𝐇𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐊𝐞 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐢𝐥𝐚𝐧 𝐔𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐮𝐧𝐚𝐢 𝐑𝐩.𝟐𝟓.𝐉𝐓

𝐇𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐊𝐞 𝐒𝐞𝐩𝐮𝐥𝐮𝐡 𝐔𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐮𝐧𝐚𝐢 𝐑𝐩.𝟏𝟓.𝐉𝐓

𝟐𝟎𝟎 𝐎𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐇𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐇𝐢𝐛𝐮𝐫𝐚𝐧 𝐀𝐤𝐚𝐧 𝐌𝐞𝐧𝐝𝐚𝐩𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐢𝐧𝐠 𝐌𝐚𝐬𝐢𝐧𝐠 𝐔𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐮𝐧𝐚𝐢 𝐑𝐩.𝟓.𝐉𝐓 𝐏𝐞𝐫 𝐎𝐫𝐚𝐧𝐠........,

𝐀𝐲𝐨 𝐁𝐮𝐫𝐮𝐚𝐧 (𝐃𝐀𝐅𝐓𝐀𝐑) 𝐒𝐞𝐤𝐚𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐏𝐫𝐨𝐠𝐫𝐚𝐦 𝐁𝐲 𝐋𝐢𝐯𝐢𝐧 𝐌𝐚𝐧𝐝𝐢𝐫𝐢 𝐉𝐚𝐠𝐚𝐧 𝐒𝐚𝐦𝐩𝐚𝐢 𝐊𝐞𝐭𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚𝐥𝐚𝐧........,"

Unggahan tersebut disertai dengan tautan pendaftaran berikut.

"https://pestapoin.livind.my.id/?fbclid=IwZXh0bgNhZW0CMTEAAR090GmII6V8J2Cezgx1Z1zfTe-BEp8bSm4L5ktPH2wGV69LUJPM9fkYh4g_aem_AeG0xD2Pb4piL0yFWge7ZHHgcw4YV9CrjWeBsSCkWX6D2FDbyKgBpMT6O005gYiVCwOND9-ZrEmsMmi2o_2x0Ya5".

Jika tautan tersebut diklik, mengarah pada halaman situs yang mengarahkan kita untuk mengisi identitas perbankan, seperti nama, 16 nomor kartu, CVV 3 angka dibelakang kartu, nomor ponsel dan sisa saldo terakhir.

Benarkah klaim program undian uang tunai Rp 1 miliar dari Bank Mandiri? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Promo Hadiah dari Bank Mandiri

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim pendaftaran promo hadiah dari Bank Mandiri, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 7 Mei 2024.

Unggahan klaim pendaftaran promo hadiah dari Bank Mandiri berupa tulisan sebagai berikut.

"*Hallo Bapk/Ibu Nasabah Bank Mandiri yg Kami Hormati Kini Ada Undian Berhadiah dari Bank mandiri. Khusus Nasabah yg menggunakan Bank Mandiri Mobile Banking dan SMS Banking preriode tahun 2024*

*Ayo Buruan Daftar di Promo Berhadiah Kami di Bawah ini*

*Dan Menangkan*

*Hadiah Uang Tunai Total 5 Milyar*..

*Hadia pertama uang tunai totol 600 JT*

*Hadiah ke dua uang tunai 500 JT*

*Hadiah ke tiga uang tunai 400 JT*

*Hadiah ke empat uang tunai 300 JT*

*Hadiah ke lima uang tunai 250 JT

*Hadiah ke enam uang tunai 200 JT

* Hadiah ke tuju uang tunai 150 JT

*300 Orang Untuk hadiah hiburan akan mendapat kan masing masih Uang Tunai 20 JT per Orang*

*Buruan Daftar Sekarang di promo kami Jangan Sampai Ketinggalan*"

Tulisan tersebut disertai dengan tautan yang diklaim sebagai formulir pendaftaran, seperti berikut:

"https://gebyarundian2024.byethost7.com/?fbclid=IwZXh0bgNhZW0CMTEAAR31MzLtigg4Wtd6Wk-M2qOfIr7_p95HJSaXV9nLRt0jM_ymfxNfa78x1ao_aem_ATQyCY-Z391z5uaGMR-y9yRYvNwH7apcU33RJesY6KCW0v-GtVO62nnIViVufvwGsYTSoOf2KEKZ564TdqBsXqGT&i=1"

Benarkah klaim promo hadiah dari Bank Mandiri? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini......

3 dari 4 halaman

Gebyar Undian Pesta Poin Bank Mandiri

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim pendaftaran gebyar undian pesta poin Bank Mandiri, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 17 April 2024.

Klaim pendaftaran gebyar undian pesta poin Bank Mandiri berupa tulisan sebagai berikut.

"GEBYAR UNDIAN PESTA POIN BANK MANDIRI periode April-Juni 2024

Bagi semua Nasabah Bank Mandiri Khususnya yang sudah menggunakan Mobile Bangking & Internet Bangking Kartu Debit/Kredit VISA sekarang bisa Daftar undian Gebyar undian pesta poin Bank Mandiri untuk mendapakan hadiah yang telah di sediahkan seperti:

#1 unit mobil toyota Alphard

#1 unit mobil CR-V Turbo

#1 unit mobil HR-V CVT

#1 unit mobil X-Pander

#1 unit mobil Fortuner

#10 unit motor scopy

#8 unit motor N-MAX

#20 unit Smarphone promax 14

#100 emas batangan & logam mulia

#10 paket wisata liburan singapure

#10 paket umroh gratis

Dan masih banyak keuntungan lainnya,, info lebih lanjut tentang pendaftaran GEBYAR UNDIAN BANK MANDIRI dapat di akses/ klik Daftar di kolom icon yang telah kami sediakan"

Benarkah klaim pendaftaran gebyar undian pesta poin Bank Mandiri? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini....

 

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun , tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini