Sukses

Hoaks Terkini Pembagian Hadiah dari Bank, Awas Modus Penipuan

Hoaks pembagian hadiah dari bank umumnya memberikan iming-iming hadiah yang menarik mulai dari kendaraan mewah hingga logam mulia.

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com telah mengungkap hoaks pembagian hadiah dari sejumlah bank, informasi ini harus dihindari sebab menjadi modus untuk penipuan.

Hoaks pembagian hadiah dari bank umumnya memberikan iming-iming hadiah yang menarik mulai dari kendaraan mewah hingga logam mulia. Untuk melancarkan kasi penipuan lewat hoaks tersebut, pelaku meminta data pihak yang dijadikan sasaran.

Untuk menghindari penipuan oleh hoaks pembagian hadiah dari bank kita perlu mengetahui ragamnya, berikut kumpulan hoaks tersebut.

Pendaftaran Undian Berhadiah dari Bank Papua

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim pendaftaran undian berhadiah dari Bank Papua, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook pada 5 Maret 2024.

Klaim pendaftaran undian berhadiah dari Bank Papua berupa tulisan sebagai berikut.

"Berita Terkini BPD Bank Papua Bagi,Bagi, Hadiah katong pu rekening Bank Papua.Ayo Katong daftar Undian Berhadiah Bank Papua.dapatkan hadiahnya,

*2 Mobile Hylux DOUBLE CABIN

*1 Unit Mobil Suzuki Carry

*3 paket Liburan Ke New Zealand

*5 Sepeda Gunung,

*7 Unit Ricce Coker Maspion

*275 gram Emas Murni

*3 Unit Honda PCX New160

Pace' Mace' Kaka Ade.untuk pendaftaran silakan klik tombol Daftar di produk iklan ya, ayoo jang sampai ketinggalan.Ttd BPD Bank Papua Saikhlas,".

Unggahan tersebut dilengkapi dengan tautan sebagai berikut.

"https://daftarundianpoin.my.id/bankpapua/card.html?fbclid=IwAR2AOjdPGElyiUrsOcxdtLgDxQ9UCpj1wmN-HzBx1-1IweR3YiwbuH3CmfM"

Jika tautan tersebut diklik muncul halaman situs yang terdapat tulisan yang mengarahkan pengaksesnya untuk mengisi informasi kartu ATM, seperti nama lengkap, nomor handphone, nomor ATM hingga PIN ATM.

Benarkah klaim pendaftaran undian berhadiah dari Bank Papua? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendaftaran Gebyar Undian Bank Sulselbar di Facebook

Beredar di media sosial postingan pendaftaran gebyar undian yang diadakan Bank Sulselbar. Postingan itu beredar sejak awal pekan ini.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 4 Maret 2024.

Berikut isi postingannya:

"Khusus Nasabah Bank SulselbarGEBYAR UNDIAN GRAND PRIZE TABUNGAN Berhadiah dari Bank Sulselbar# Hadir lagi, Ayo buruan Daftar agar memenangkan Grand Prize Seperti:

- Grand Prize Mobil

-1 Unit Mobil Alphard

-1 Unit Mobil CR-V Turbo

-1 Unit Mobil HR-V CVT

-1 Unit Mobil Xpander

-1 Unit Mobil Fortuner

-1 Unit Mobil BR-V

-1 Unit Mobil BRIO

-1 Unit Mobil BMW -

10 Unit Motor Scopy -

8 Unit Motor Xmax-

10 Unit TV Led 50 in-

20 Unit Smarphone promax14

-10 Paket wisata Singapura

-10 Paket Umroh Gratis

Masih banyak keuntungan lainnya... info lebih lanjut tentang pendaftaran ( GEBYAR UNDIAN GRAND PRIZE BANK SULSELBAR) silakan klik menu ( Daftar ) yang kami sediakan."

Lalu benarkah postingan pendaftaran gebyar undian yang diadakan Bank Sulselbar? Simak hasil penelusurannya dalam halaman berikut ini....

3 dari 4 halaman

Registrasi Promo Hadiah Gelegar Rejeki BNI

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim registrasi promo hadiah gelegar rejeki BNI, informasi tersebut dibagikan salah satu akun Facebook, pada 28 Februari 2024.

Klaim registrasi promo hadiah gelegar rejeki BNI berupa tulisan sebagai berikut.

"Promo Terbaru 2024 BNI

Khusus nasabah Bank BNI yang sudah aktif Mobile Bangking

Gelegar Rejeki BNI untuk kamu pengguna aktif dari Bank BNI. Silahkan daftar promo Gelegar Rejeki BNI dan raih hadiah secara langsung seperti

Hadiah Utama • 1 Unit Rumah • 5 Unit Motor Scopy • 1 Unit Mobil Alphard • 3 Tiket Wisata Ke Singapura • 4 Unit TV 50 Inch

Ayo daftar agar kamu berkesempatan mendapatkan hadiah dari BNI dalam rangka Gelegar Rejeki BNI

klaim registrasi promo hadiah glegar rejeki BNI"

Dalam unggahan tersebut terdapat tautan registrasi sebagai berikut.

"https://promo-hadiah-2024.l-my.com/bank.bni/?fbclid=IwAR2ssB5FtFkUh-I6cYyK9LoTN8dWFRfrsm5Xcj0zp8DRtqsid0Rzy8sqvOo".

Jika tautan di klik mengarah pada halaman situs yang mengarahkan kita untuk mengisi identitas seperti nomor telepon.

Benarkah klaim registrasi promo hadiah gelegar rejeki BNI? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com simak hasil penelusurannya di sini....

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini