Sukses

Pemkot Tangerang Minta Warga Tak Mudah Termakan Hoaks

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Tangerang mengingatkan, masyarakat khususnya pemuda tidak terpancing informasi palsu atau hoaks dari media sosial.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin meminta, warga untuk dapat menyaring informasi dengan baik, sehingga tidak terjebak pada hoaks dan isu-isu negatif lainnya.

"Karena mudahnya mendapatkan informasi, kadang-kadang kita terjebak dengan ajakan-ajakan yang bisa menimbulkan kejahatan terutama anak-anak muda, seperti tawuran antar pelajar, ini yang harus kita hindari harus kita sikapi dengan cermat," kata Sachrudin dilansir dari Antara, Jumat (18/11/2022).

Ia pun mengajak, para pemuda pandai memanfaatkan dunia digital untuk bisa mencari peluang apapun yang berdampak positif untuk diri sendiri dan lingkungan.

"Jadi pemuda harus belajar dengan sungguh-sungguh, apalagi di era informasi saat ini apapun bisa kita gapai dengan mudah melalui media sosial," ucap Sachrudin.

Sachrudin berharap, dengan adanya kegiatan pembinaan warga khususnya para pemuda bisa membangkitkan semangat juang para pahlawan dan semangat kebersamaan untuk membangun bangsa dan negara.

"Mudah-mudahan dalam acara ini dapat meningkatkan wawasan para pelajar di Kota Tangerang untuk bersama - sama membangun Kota Tangerang untuk Indonesia," katanya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.