Sukses

Kumpulan Informasi Terkini Seputar Pengobatan Herbal, Hoaks atau Fakta?

Liputan6.com, Jakarta- Informasi seputar bahan pengobatan herbal beredar di media sosial, namun sebaiknya kita tidak langsung mempercayai kabar tersebut sebelum memastikan kebenarannya.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah melakukan penelusuran sejumlah informasi seputar bahan pengobatan herbal, hasilnya sebagian terbukti salah.

Kita pun bisa melakukan penelusuran informasi yang didapat untuk membuktikan benar atau salah secara mandiri, caranya dengan mengikuti tips dalam halaman berikut ini.

Simak kumpulan informasi salah bahan pengobatan herbal.

1. Mengonsumsi Parutan Lemon Bisa Membunuh Sel Kanker

 Klaim mengonsumsi parutan lemon ampuh membunuh sel kanker beredar di media sosial. Klaim tersebut disebarkan salah satu akun Facebook pada 15 Juni 2022.

Akun Facebook tersebut mengunggah narasi berisi tata cara mengonsumsi lemon yang sudah diparut untuk mengatasi penyakit kanker. Bahkan, akun Facebook tersebut mengklaim parutan lemon 10 ribu kali lebih kuat dari kemoterapi.

"LEMON LEMON LEMON

🍋🍋🍋

LEMON BEKU LUAR BIASA

Masukkan lemon yang sudah dicuci ke dalam freezer.

Setelah beku, ambil parutan Anda, & parut seluruh lemon (tidak perlu dikupas) dan taburkan pada makanan Anda! Pada sayuran, salad, es krim, sup, sereal, mie, saus spageti, nasi, sushi, hidangan ikan, ... daftarnya tidak ada habisnya.

Semua makanan akan mendapatkan rasa luar biasa yang tak terduga!

Kemungkinan besar, Anda hanya menganggap jus lemon sebagai vitamin C ??

Tidak lagi!

Apa keuntungan utama menggunakan lemon utuh selain mencegah pemborosan & menambah rasa baru pada masakan Anda?

Kulit lemon mengandung vitamin sebanyak 5 hingga 10 kali lebih banyak daripada jus lemon itu sendiri & itulah yang Anda buang!

Kulit lemon adalah peremajaan kesehatan dalam pemberantasan racun elemen dalam tubuh.

Manfaat mengejutkan dari lemon adalah kemampuan ajaib untuk membunuh sel kanker! Itu 10.000 kali lebih kuat selain kemoterapi!! Mengapa kita tidak tahu tentang itu?

Karena ada laboratorium yang tertarik untuk membuat versi sintetis yang akan memberi mereka keuntungan besar.

Sekarang Anda dapat membantu teman yang membutuhkan dengan memberi tahu dia bahwa jus lemon bermanfaat dalam mencegah penyakit. Rasanya enak dan tidak menghasilkan yang seram efek kemoterapi.

Berapa banyak orang yang akan mati sementara rahasia yang dijaga ketat ini disimpan, agar tidak membahayakan perusahaan-perusahaan besar multijutawan?

Tanaman ini adalah obat yang terbukti melawan semua jenis kanker. Itu dianggap juga sebagai spektrum anti mikroba terhadap infeksi bakteri dan jamur, efektif melawan parasit internal dan cacing, itu mengatur tekanan darah & antidepresan, memerangi stres & gangguan saraf.

Sumber informasi ini sangat menarik: berasal dari salah satu obat terbesar produsen di dunia, mengatakan bahwa setelah lebih dari 20 tes laboratorium sejak tahun 1970, ekstrak mengungkapkan bahwa itu menghancurkan sel-sel ganas di 12 kanker, termasuk usus besar, payudara, prostat, paru-paru & pankreas...

Senyawa pohon ini menunjukkan efek 10.000 kali lebih baik daripada produk Adriamycin, obat kemoterapi yang biasa digunakan di dunia, memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Dan yang lebih mencengangkan lagi: jenis terapi dengan ekstrak lemon ini hanya menghancurkan sel kanker ganas dan tidak mempengaruhi sel sehat.

Jadi, cuci bersih lemon itu, bekukan dan parut. Seluruh tubuh Anda akan mencintaimu karenanya!!" tulis salah satu akun Facebook.

Konten yang disebarkan akun Facebook tersebut telah 1 kali dibagikan dan mendapat 3 komentar warganet.

Benarkah mengonsumsi parutan lemon ampuh membunuh sel kanker? Simak hasil penelusurannya di sini.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Air Rebusan Daun Putri Malu Bisa Sembuhkan Vertigo hingga Stroke

Klaim mengonsumsi air rebusan daun putri malu bisa menyembuhkan berbagai penyakit beredar di media sosial. Klaim tersebut disebarkan oleh salah satu akun Facebook pada 14 Oktober 2021 lalu.

Akun Facebook tersebut mengunggah narasi berisi tata cara membuat ramuan dari daun putri malu. Ramuan itu diklaim bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari vertigo, migrain, epilepsi, hingga stroke.

"Penyakit Akibat Penyempitan dan Penyumbatan Pembuluh Darah di Kepala

1. Sering sakit kepala / migrain

2. Sering pusing2

3. Vertigo

4. Stress berat

5. Susah tidur

6. Mudah Lelah

7. Sering menguap

8. Stroke

9. Buat Pria bisa jadi Lemah Syahwat

Penyakit yg biasa terjadi pada anak2 ;

10. Ayan / epilepsi

11. Step pada anak

12. Anak sering panas dan sakit2an

Catt ;

Kalo ada efek badan anak panas setelah minum ramuan ini, hentikan dulu. Silahkan beri obat penurun panas kimia dulu.

Kalo anda yakin silahkan di ulangi lagi [ kalo tidak, silahkan cari herbal lainnya ]Karena hal ini br terjadi pd satu anak [ 5 th ] dari bayi sering2 panas dan sakit2an

13. Terlambat bicara

14. Hyperaktif

15. Keterlambatan daya pikir

16. Wajah terlihat kusam / kemerahan / kehitaman / pucat.

17. Stroke

18. Dll

Putri Malu sangat ampuh utk mengatasi dan mengobati penyakit tsb di atas.Putri Malu akan melancarkan darah di kepala dan menenangkan syaraf kepala yg terlalu tegang.

Cara bikin ;

1. Ambil putri malu [ spt di foto, jangan pakai jenis lain ] dg akar2nya, jml terserah anda

2. Di cuci dan di rebus, cara merebus terserah / kebiasaan anda

3. Minum 2 x sehari satu gelas utk dewasa.Utk anak2 cukup beberapa teguk sampai 1/4 gelas.

Tergantung penyakit, maximal 3 hr.Minum selanjutnya tergantung penyakit, minimal 15 hr kemudian.

Utk penyumbatan, spt stroke, pernah benturan / luka di kepala, silahkan di campur jahe [ utk memecah darah beku dikepala ]Utk susah tidur yg akut / kronis, silahkan campur dg serai [ sekitar 3 btg ]Utk merangsang syaraf kepala, spt stroke, daya pikir dll silahkan dicampur dg yg bersifat asam dan banyak mengandung vitamin C [ spt ; jeruk nipis, belimbing asam, daun kelor, mengkudu dll ]

Selamat Mencoba dan Buktikan Sendiri.

Catatan ;

1. Bagi anda yg tidak percaya dg tanaman ini, silahkan dicoba aja dan rasakan perubahan ditubuh anda setelah minum ramuan ini.

2. Yg dibahas sekarang penyakit yg berhubungan dg syaraf kepala saja ya..Utk penyakit lainnya, postingan berikutnya," tulis salah satu akun Facebook.

Konten yang disebarkan akun Facebook tersebut telah 70 ribu kali dibagikan dan mendapat 4.200 komentar dari warganet.

Benarkah mengonsumsi air rebusan daun putri malu bisa menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari vertigo hingga stroke? Simak hasil penelusurannya di sini.

 

 

3 dari 4 halaman

Merendam Kaki dengan Minyak Tanah, Garam, dan Es Bisa Sembuhkan Asam Urat

Klaim tentang merendam kaki menggunakan minyak tanah, garam dapur, dan es batu bisa mengobati asam urat hingga darah tinggi beredar di media sosial. Klaim ini disebarkan akun Facebook Ayo Hidup Sehat pada 19 Juni 2017.

Akun Facebook Ayo Hidup Sehat mengunggah narasi berisi tata cara mengobati asam urat hingga es batu. Berikut narasinya:

"Begni cara mengobati penyakit asam urat,kolestrol,tekanan darah tinggi..

Bahan yg di gunakan..

1.minyak tanah 1 liter

2.garam dapur 1 bks

3.es batu 2 bungkus di hancurkan..

Diaduk didalam tempat seperti Poto diatasi lalu rendam kaki kita sampai semampu kita menahan rasa sakitnya..di ulang trus sampai 4 kali setiap hari..

Selamat mencoba..Sudah terbukti," tulis akun Facebook Ayo Hidup Sehat.

Benarkah merendam kaki menggunakan minyak tanah, garam dapur, dan es batu bisa mengobati asam urat hingga darah tinggi? Simak hasil penelusurannya di sini.

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.