Sukses

Cek Fakta: Hoaks Kabar Ifan Seventeen Meninggal Dunia pada 14 Juni 2021

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang musisi Ifan Seventeen meninggal dunia akibat kecelakaan pada 14 Juni 2021 beredar di media sosial. Kabar tersebut disebarkan akun Facebook Aura comel pada 14 Juni 2021.

Akun Facebook Aura comel mengunggah artikel berjudul " Kabar Duka.Innalillahi Wainna Ilaihi Raji'un, Ifan Seventen Meninggal Akibat Kecelakaan.." yang dimuat situs comel-1.xyz.

"Kabar Duka.Innalillahi Wainna Ilaihi Raji'un, Ifan Seventen Meninggal Akibat Kecelakaan.." tulis akun Facebook Aura comel.

Konten yang disebarkan akun Facebook Aura comel telah 2 kali direspons dan mendapat 1 komentar warganet.

Benarkah kabar musisi Ifan Seventeen meninggal dunia akibat kecelakaan pada 14 Juni 2021? Berikut penelusurannya.

 

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri kabar musisi Ifan Seventeen meninggal dunia akibat kecelakaan pada 14 Juni 2021. Penelusuran dilakukan dengan mengunjungi akun Instagram yang dikelola Ifan Seventeen, @ifanseventeen.

Lewat akun Instagramnya, Ifan Seventeen menyebut bahwa kabar dirinya meninggal dunia yang disebarkan situs comel-1.xyz adalah hoaks.

Gambar Tangkapan Layar Unggahan dari Akun Instagram @ifanseventeen.

"Alhamdulillah masih dalam keadaan SEHAT WALAFIAT, didoain temen2 yang baca ini semua juga sehat yaa

Ini yang bikin HOAX ini enaknya disamperin terus diapain ya?" tulis akun Instagram @ifanseventeen.

 

Referensi:

https://www.instagram.com/p/CQIEe92JnyO/?utm_medium=copy_link

 

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Kabar tentang musisi Ifan Seventeen meninggal dunia akibat kecelakaan pada 14 Juni 2021 ternyata tidak benar alias hoaks.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.