Sukses

Cek Fakta: Tidak Benar Indomie Bagikan Hadiah untuk Rayakan Hari Jadi Ke-60

 Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi tentang Indomie bagikan hadiah untuk merayakan hari jadi ke-60, informasi tersebut beredar dijejaring sosial WhatsApp.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi tentang Indomie bagikan hadiah merayakan hari jadi ke-60 berupa tautan, berikut informasi tersebut:

Indomie bagikan hadiah untuk merayakan hari jadi ke-60 tahun

 

 Benarkah informasi Indomie bagikan hadiah merayakan hari jadi ke-60? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

2 dari 5 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelurusi informasi tentang Indomie bagikan hadiah untuk merayakan hari jadi ke-60, dengan menghubungi pihak  Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur Gideon A. Putro, perusahaan tersebut merupakan produsen Indomie.

Gideon pun meberikan tautan situs resmi  Indofood CBP Sukses Makmur indofoodcbp.com yang berisi informasi sebagai berikut:

"WASPADALAH PENIPUAN LUCKY DRAW ATAS NAMA INDOMIE15/04/2021

Terkait informasi mengenai pembagian hadiah dalam rangka perayaan ulang tahun ke-60 Indomie yang beredar melalui aplikasi messaging, WhatsApp, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood) mengajak masyarakat untuk mewaspadai situs penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. tidak melakukan pendistribusian hadiah gratis seperti yang disebutkan dalam pesan WhatsApp di atas dan mengimbau masyarakat untuk tidak mengklik tautan situs web apa pun yang diteruskan oleh aplikasi perpesanan.

Perusahaan mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada terhadap penipuan atau penipuan yang mengatasnamakan Grup Indofood. Informasi resmi mengenai promosi & layanan Indofood Group dapat dilihat dan diakses melalui situs resmi perusahaan di www.indofood.com dan www.indofoodcbp.com, atau Customer Service Indomie dapat dihubungi di 0 800181 8888 atau email indomie @ icbp. indofood.co .id.

 

Indofood tidak bertanggung jawab atas kerugian transaksi apapun dalam upaya penipuan yang dilakukan oleh pihak lain atas nama Indofood & Indofood CBP."

 

Sumber: https://www.indofoodcbp.com/news/beware-of-lucky-draw-scam-on-behalf-of-indomie

3 dari 5 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, informasi tentang Indomie bagikan hadiah untuk merayakan hari jadi ke-60 tidak benar.

Indofood tidak melakukan pendistribusian hadiah gratis seperti yang disebutkan dalam pesan WhatsApp di atas dan mengimbau masyarakat untuk tidak mengklik tautan situs web apa pun yang diteruskan oleh aplikasi perpesanan

4 dari 5 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam  cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

5 dari 5 halaman

Simak Video Berikut