Sukses

Warga Padang Diimbau Tak Termakan Hoaks Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Dandim 0312/Padang Kolonel Infanteri Mochammad Ghoffar Ngismangil mengimbau, warga tidak termakan hoaks terkait vaksin virus corona Covid-19.

Guna mencegah penyebaran hoaks vaksin Covid-19, TNI menggandeng dan melibatkan tokoh agama serya tokoh masyarakat.

"Mereka harus berperan aktif agar masyarakat tidak enggan melakukan vaksin. Tidak termakan isu hoaks terkait kehalalan dan keamanan vaksin," kata Ghoffar, dilansir Antara, Selasa (6/4/2021).

Ghoffar mengatakan, pihaknya juga mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mengajak masyarakat daerah itu untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

"Kami membantu Pemkot Padang menyukseskan program vaksinasi ini agar berjalan baik dan serapan juga bagus," ucap Ghoffar.

Menurut dia, anggota TNI AD terus mengajak masyarakat secara terus menerus agar melakukan vaksin sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita ingin memastikan program vaksin ini sampai ke lapisan masyarakat paling bawah," tambah dia.

Salah satu cara yang dilakukan, adalah dengan mengikuti vaksinasi yang digelar Komunitas Tionghoa Padang Hubungan Tjinta Teman (HTT) pada Senin 5 April 2021.

Sementara untuk personel TNI di daerah itu dirinya memastikan 100 persen anggota telah mengikuti vaksin baik di tahap pertama maupun tahap kedua

"Kita ingin persentase masyarakat divaksin semakin bagus untuk mengantisipasi terpapar virus Covid-19," kata dia.

Sementara Kepala Bidang Operasional HTT Albert Hendra Lukman mengatakan, ini merupakan program vaksinasi kedua untuk lansia.

"Kami targetkan di saat vaksinasi tahap awal 800 orang lansia dan saat ini dengan jumlah yang sama," kata dia.

Menurut Anggota DPRD Sumbar ini, kegiatan memfasilitasi ini merupakan upaya dalam membantu pemerintah dalam menyukseskan program ini.

"Kita akui saat ini serapan masih rendah dna kita imbau seluruh pihak berperan memberikan sosialisasi kepada masyarakat," kata dia.

 

 

**#IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.   

 

2 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: