Sukses

Cek Fakta: Hoaks Judul Artikel Liputan6.com soal Cita Citata

Beredar di media sosial postingan terkait penyanyi dangdut Cita Citata. Postingan tersebut ramai dibagikan sejak pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar di media sosial postingan terkait penyanyi dangdut Cita Citata. Postingan tersebut ramai dibagikan sejak pekan kemarin.

Salah satu akun yang mempostingnya adalah bernama Suntuk. Dia mengunggahnya pada 1 Januari 2020.

Dalam postingannya terdapat tangkapan layar artikel dari Liputan6.com dengan judul "Menjadi Penyanyi Dangdut Adalah Cita Cita Cita Citata Yang Sudah Lama Cita Citata Cita Citakan"

Selain itu ia juga menambahkan narasi, "kesampe juga cita cita cita citata"

Lalu benarkah ada artikel terkait Cita Citata dengan judul di atas dalam Liputan6.com?

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta:

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri dan menemukan artikel pada tanggal yang sama dengan yang diposting di media sosial. Dalam artikel tersebut tidak terdapat judul seperti yang disebarkan di Facebook.

Pada artikel asli berjudul "Cita Citata jadi Produser di Single Barunya". Artikel yang tayang 12 Januari 2019 itu juga tidak membahas tentang cita-cita dari penyanyi dangdut tersebut.

Cek Fakta Cita Citata 2

Berikut isi artikelnya:

"Liputan6.com, Jakarta - Di awal tahun 2019 ini, pedangdut Cita Citata mencoba sesuatu yang baru. Penyanyi yang terkenal dengan lagu Goyang Dumang ini mengeluarkan single terbarunya yang berjudul 'Aku Pergi'.

Dalam single terbarunya ini, Cita Citata juga memperkenalkan sosoknya yang baru. Di single ini, Cita Citata memproduseri sendiri lagu terbarunya ini.

Lagu "Aku Pergi" menandai kiprah Cita Citata di dunia musik dangdut pada awal 2019. Yang menarik, untuk single terbaru ini, Cita Citata memang ingin lebih mandiri.

"Saya lagi coba-coba untuk lebih mandiri. Saya ingin terjun lebih jauh ke dunia musik, untuk mengetahui lebih banyak seluk beluknya," kata Cita Citata, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Masih di bawah naungan label Sani Music, Cita Citata juga menyuguhkan musik yang sedikit berbeda untuk single 'Aku Pergi'. Unsur musik dangdutnya terdengar lebih kental.

"Pencipta lagunya Teo Anggara dan Bimas Nurcahya. Untuk bagian musik dibantu Faishal Rizal sebagai music director," kata penyanyi yang populer berkat lagu 'Sakitnya Tuh Disini' itu.

Project lagu 'Aku Pergi' merupakan resolusi terbaru bagi Cita Citata di dunia musik Tanah Air, khusunya di dunia musik dangdut. Dengan musik dangdut yang lain dari biasanya Cita Citata ingin membuktikan bahwa ke depannya, akan banyak hal-hal postif dan baru yang akan dia persembahkan.

"Ke depannya, Cita Citata juga akan membuat series yang bertema 'Love, Life, and Dream'. Juga berbagai program yang dapat dinikmati oleh masyarkat Indonesia khusunya para penggemar Cita Citata," ujar Cita Citata.

"Di 2019 ini akan menjadi tahun perubahan baik bagi Cita pribadi maupun karier di musik. Perubahan menjadi lebih baik tentunya, dan perubahan itu saya harapkan dapat diterima oleh masyarakat luas," tutur Cita Citata."

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Postingan dengan tangkapan layar berita dengan judul "Menjadi Penyanyi Dangdut Adalah Cita Cita Cita Citata Yang Sudah Lama Cita Citata Cita Citakan" adalah hoaks. Faktanya judul dalam berita tersebut sudah disunting atau diubah.

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.