Sukses

Bekuk PDRM, Arema Diambang Juara Trofeo Persija

Kemenangan ini membuat Arema memuncaki klasemen dengan 6 poin.

Arema Indonesia diambang juara Trofeo Persija 2013 setelah kembali meraih kemenangan pada pertandingan kedua, Senin (30/12/2013). Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno ini, Arema menekuk PDRM FA Malaysia tiga gol tanpa balas.

Kemenangan ini membuat Arema memuncaki klasemen dengan 6 poin. Singo Edan unggul tiga angka atas Persija Jakarta. Dengan demikian Arema akan jadi juara apabila di pertandingan selanjutnya, Persija tidak mampu menang dengan selisih delapan gol saat bersua Army United.

Arema langsung menekan PDRM begitu laga dimulai. Dengan dimotori gelandang serang Gustavo Lopez. Arema cuma butuh 22 menit untuk membuka keunggulan. Mendapat umpan jauh dari Cristian Gonzales, Beto Goncalves kemudian dengan dingin memperdaya kiper Helmi Eliza.

Gol Beto membuat Arema tampil lebih lebih percaya diri. Hasilnya, lima menit berselang penyerang Samsul Arif sukses menggandakan keunggulan Arema. Samsul melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tak dapat dibendung Helmi.

Arema nyaris menambah gol jelang turun minum andai saja tembakan Beto tidak melebar.

Di babak kedua, baik Arema maupun PDRM terlihat sulit mengeluarkan kemampuan terbaiknya akibat hujan yang turun cukup lebat di Gelora Bung Karno.

Arema yang lebih memegang kendali permainan bisa menambah satu gol lagi melalui pemain pengganti Irsyad Maulana. Mendapat umpan terobosan dari Gustavo Lopez, Irsyad melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. (tho)

Susunan pemain Arema vs PDRM:
Arema: Kurnia Meiga; Victor Igbonefo, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Thierry Gatusi; Juan Revi, I Gede Sukadana, Gustavo Lopes, Samsul Arif; Alberto Goncalves, Cristian Gonzales.

Polis Di Raja Malaysia (PDRM): Helmi E.E; M. Sabri B Mat Abu, Azwan Fariz, Ahmed Ezrie, Bobby Gonzales; Khairul Izwan Abdullah, Mohd Fauzi, Shahrul Izwan, Thivmuvugan Al V; M. Afif B Amirudin, Mohd Hazuan.


Baca Juga:
Catatan Karier Michael Schumacher Dalam Angka
Kronologi Kecelakaan Michael Schumacher
Ronaldo akan Lebih Hebat dari Messi, Jika..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.