Sukses

Gara-gara Jari Tengah, Bintang Arsenal Absen Lawan Chelsea

FA mendakwa gelandang muda Arsenal Jack Wilshere berlaku tak pantas dengan mengacungkan jari tengah ke arah fans Manchester City.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah nasib yang dialami Arsenal. Usai mengalami kekalahan memalukan 3-6 dari Manchester City dalam lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris di pekan ke-16 yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu, 14 Desember 2013, The Gunners kehilangan bintang mudanya Jack Wilshere di laga big-match lainnya saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Senin (23/12) pekan depan.

Wilshere didakwa Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) atas ulahnya yang mengacungkan jari tengah ke arah pendukung The Citizens. Tingkah Wilshere yang terjadi tiga menit setelah gol David Silva membuat City unggul 4-2 tersebut diyakini merupakan balasan atas cemoohan yang dilakukan publik Etihad.

Karenanya, Wilshere dijatuhi skorsing satu pertandingan yang otomatis membuatnya absen di laga lawan The Blues. Namun, Wilshere masih mempunyai kesempatan dengan mengajukan respon atau banding pada FA sampai Rabu (18/12) ini pukul 18.00 sore waktu setempat.

“Gelandang Arsenal Jack Wilshere didakwa FA karena telah melakukan tindakan ofensif dan atau menghinda dan melecehkan,” demikian pernyataan resmi FA. Selain skorsing, bisa jadi Wilshere dikenai sanksi tambahan berupa denda seperti yang dialami bintang Liverpool Luis Suarez pada Desember 2011. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Jack Wilshere

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini