Sukses

Mou Ingin Drogba Kembali ke Stamford Bridge

Jose Mourinho ingin kembali bertemu dengan Didier Drogba di Stamford Bridge. Mou ingin bertemu Drogba di babak 16 besar Liga Champions.

Galatasaray secara dramatis berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai menyingkirkan Juventus di matchday terakhir. Dengan kemenangan tipis 1-0, Galatasaray yang kini diarsiteki Roberto Mancini ini pun mampu menyalip Juventus dengan mengumpulkan tujuh poin, sementara Juventus harus rela berlaga di Liga Europa karena finis diurutan ketiga dengan enam poin.

Melihat Galatasaray lolos ke babak 16 besar, Manajer Chelsea, Jose Mourinho, angkat bicara. Mourinho ingin melihat penyerang Galatasaray yang tidak lain mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba, di Stamford Bridge. Mourinho ingin bertemu kembali dengan Drogba yang sempat menjadi 'anak emas' Mourinho di Chelsea. Dengan kata lain, Mourinho berharap bisa menghadapi Galatasaray di babak 16 besar nanti.

"Kami mempunyai satu target, tapi bukan untuk kembali menjadi juara Liga Europa dan target itu telah tercapai. Sekarang kami harus bekerja keras di Liga Champions," ujar Mourinho kepada Daily Mail, Kamis (12/12/2013).

"Galatasaray akan jadi lawan yang sulit. Juara Turki itu memiliki 'King Didier'. Sangat sulit. Tapi, saya akan sangat senang apabila dia kembali ke sini (Stamford Bridge). Dia pantas berada di sini, dan mendapat penghargaan dua atau tiga kali lebih banyak dari yang pernah saya dapatkan," terang Manajer asal Portugal tersebut.

"Saya pikir mereka merupakan tim dengan kondisi yang lebih baik dari Chelsea untuk memenangkan kompetisi ini, atau setidaknya menjadi favorit juara," imbuh Mourinho.

Namun, Mourinho tidak serta merta membuang Chelsea dari bursa tim favorit untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Kehadiran Bayern Muenchen sebagai juara bertahan, Barcelona yang selalu meraih tiga gelar dalam lima atau enam tahun terakhir, serta Real Madrid yang kini semakin kuat membuat bursa perebutan gelar juara akan sangat sengit.

Tapi, Mourinho seakan tidak memedulikan kehadiran tiga klub yang menjadi calon kuat juara Liga Champions. Mourinho hanya ingin fokus menjalani setiap pertandingan yang akan di hadapi Chelsea di setiap babak. Selain itu, Mourinho pun tidak melupakan persaingan di Liga Premier dan ingin terus berkembang di seluruh kompetisi yang dijalani klub berjuluk The Blues tersebut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini