Sukses

Atletico dan Zenit Wakili Grup G ke Fase Gugur

Atletico Madrid dan Zenit Saint Peterburg mewakili Grup G pada 16 besar Liga Champions. Zenit lolos ke fase gugur dengan berbekal enam poin.

Atletico Madrid meraih kemenangan 2-0 atas FC Porto dalam laga terakhir fase grup Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Kamis (12/12/2013) dinihari WIB. Gol diciptakan Raul Garcia dan Diego Costa.

Porto gagal menyamakan kedudukan di menit ke-28 ketika mendapatkan hadiah penalti. Josue yang maju sebagai eksekutor, gagal menembus gawang Dani Aranzubia.

Hasil ini membuat Atletico yang sebelumnya sudah memastikan lolos ke fase gugur keluar sebagai juara Grup G dengan catatan tanpa kalah. Lima kali menang dan sekali seri dengan perolehan 16 poin.

Langkah Atletico diikuti oleh Zenit St Petersburg kendati mereka dicukur 1-4 oleh Austria Vienna. Zenit menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang lolos ke fase gugur dengan berbekal enam poin.

Alekzandr Kerzhakov membuka gol kemenjangan untuk tim tamu pada menit ke-10. Philipp Hosiner menyamakan skor sebelum babak pertama usai. Hosiner membawa timnya unggul 3-1 pada menit ke-51.

Sebelumnya pada menit ke-48, Thomas Juns membawa Vienna unggul 2-1. Pada tiga menit waktu tambahan, pemain pengganti Roman Kienast menciptakan satu gol penutup kemenangan 4-1 Vienna. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.