Sukses

Afsel vs Spanyol: Memori Manis Ramos cs

Meski menghadapi juara Piala Dunia dan Piala Eropa, Afrika Selatan tidak gentar hadapi Spanyol.


Timnas Spanyol seakan sedang melakukan sebuah aksi De Ja Vu atau kembali ke masa lalu yang indah ketika dijamu Afrika Selatan Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. Maklum, FNB Stadium tempat dihelatnya laga uji coba internasional ini mengingatkan Sergio Ramos cs akan memori menang di final Piala Dunia melawan Belanda 11 Juli 2010.

Kala itu, Spanyol berhasil menang 1-0 atas Belanda lewat gol telat Andres Iniesta. Kali ini, Spanyol memang tidak jumpa Belanda tapi Afrika Selatan. Tapi memori indah juara Piala Dunia untuk pertama kali tak bisa dilupakan oleh Xavi cs.

Bek Spanyol,Sergio Ramos merasakan itu. "Semua itu memori hebat, rasanya baru kemarin tapi ternyata tahun-tahun sudah berlalu. Orang Afrika Selatan memberi kami banyak dukungan dan kami sangat menyukainya. Saat itu, saya sangat bangga menjadi orang Spanyol," tambahnya.

Afrika Selatan sendiri boleh disebut menjadi salah satu kekuatan cukup diperhitungkan.Meski gagal lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil, tapi Afsel dipastikan akan sepenuh hati menjamu juara Piala Dunia dan Eropa ini nantinya.

Dari tiga pertemuan terakhir mereka, Spanyol memang selalu menang.Tapi dua dari tiga kemenangan lawan Afsel dihasilkan lewat susah payah. Contohnya kemenangan terakhir 3-2 di Piala Konfederasi 2009 lalu. Rekor Spanyol yang fantastis sepanjang tahun ini, kalah satu kali dari Brazil di final Piala Konfederasi 2013, tak membuat "Bafana bafana", julukan Afsel gentar.

Pelatih Afsel, Gordon Igesund meminta pasukannya antusias menghadapi para jawara lapangan hijau ini. "Kami tak boleh merendahkan diri sendiri. Afsel bisa bertahan, menguasai bola danjuga menghibur. Target kami adalah memenangkan pertandingan," katanya seperti dikutip Times of Oman.

"Saya serukan kepada fans jika kami akan memberi perlawanan melawan Spanyol. Laga ini penting bagi saya untuk mengetahui sejauh mana pengaruh saya di tim ini," tambahnya.

Afsel akan mencoba untuk menurunkan pemain-pemain asal klub lokal yang juga memperkuat tim ketika mengalahkan Swaziland 3-0 di laga uji coba sebelumnya. Spanyol sendiri masih diperkuat muka-muka lama.Laga nanti bakal menjadi ajang bagi Xavi cs untuk merebut kemenangan yang lebih meyakinkan.

Skor 2-0 untuk Spanyol sepertinya bakal terulang lagi.Tapi Afsel akan memberi perlawanan dan akan berusaha turut mencetak gol. Mari kita tunggu laga yang berlangsung dini hari nanti. (Berbagai Sumber/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini