Sukses

Dana Timnas, PSSI Tak Akan Mengemis ke Pemerintah

Meski tak akan mengemis, tapi PSSI akui kecewa dengan respon Kemenpora dan BUMN yang tak kunjung bantu pendanaan timnas.

PSSI kembali menegaskan pihaknya tidak akan mengharapkan bantuan dana dari Pemerintah Indonesia, dalam menyiapkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di berbagai kejuaraan. Termasuk Training Center (TC) jangka panjang Timnas U-19 yang sekarang berlangsung di Batu untuk menyongsong putaran final Piala AFC U-19 yang berlangsung di Myanmar pada tahun depan.

"(Besarnya) biaya tidak perlu saya ucapkan. Yang jelas tidak pernah minta kepada pemerintah. Kita (PSSI) juga tidak akan ngemis kepada pemerintah," kata Wakil Ketua PSSI La Nyalla Mattaliti kepada wartawan, Senin (11/11/13).

Sebenarnya, La Nyalla sendiri mengaku kecewa dengan pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sampai sekarang belum memberikan bantuan kepada PSSI. Terlebih kedua lembaga negara itu sudah ada kerjasama untuk mendukung pembinaan dan perkembangan olahraga di Indonesia.

Tapi faktanya, jalinan kerjasama tersebut belum menyentuh PSSI atau cabang olahraga sepakbola. "Setahu saya Menpora dan Menteri BUMN Dahlan Iskan ada kerjasama. Saya kecewa, kenapa sepakbola yang sangat dibanggakan masyarakat Indonesia tapi dianaktirikan. Itu hanya ada Mou dan Mou saja. Tapi hanya di atas kertas saja, tidak ada action," tegasnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini