Sukses

Mazzarri Minta Skuat Inter Teladani Zanetti

Pujian disampaikan Walter Mazzarri kepada Javier Zanetti. Bagi Mazzarri, skuat Inter Milan harus menjadikan Zanetti sebagai panutan.

Inter Milan masih mencoba untuk masuk ke posisi tiga besar. Setelah mengalahkan Livorno di giornada ke-12, Inter berhasil memangkas selisih poin dengan Juventus yang berada di peringkat ketiga menjadi tiga poin. Saat ini, Inter berhasil mengumpulkan 25 poin, sementara Juventus 28 poin.

Pertandingan yang dilangsungkan di San Siro, Minggu (10/11/2013) dinihari WIB, itu pun menjadi ajang kembalinya Javier Zanetti yang telah lama absen karena cedera. Zanetti dimasukan Allenatore Inter, Walter Mazzarri, di menit 82 untuk menggantikan Saphir Taider.

Zanetti memang bermain dalam waktu singkat, namun pujian langsung terlontar dari mulut Mazzarri. Mazzarri mengungkapkan apabila pemain Inter lainnya harus memiliki sikap dan semangat seperti yang dimiliki Zanetti. Zanetti pun diharapakan Mazzarri menjadi inspirasi untuk seluruh pemain dari klub berjuluk La Beneamata itu.

"Seluruh pemain kami harus belajar banyak dari Zanetti, hanya melihatnya saja anda akan bisa melihat akan adanya perubahan," ujar Mazzarri kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Goal, Minggu (10/11/2013).

"Banyak hal yang telah kami dapatkan tapi kini kami lebih dewasa. Saya mengatakan apa yang saya pikirkan di ruang ganti. Dia pemain kelas dunia, dan anda dapat melihatnya dalam pertandingan tadi," puji Mazzarri.

"Hanya dalam 10 menit ketika dia bermain, kehadirannya berhasil menenangkan seluruh tim. Anda tidak akan bisa menemukan banyak pemain yang dapat langsung bermain dengan baik setelah lama absen karena cedera seperti yang dideritanya," Mazzarri menegaskan.

Mazzarri pun mengungkapkan jika dirinya tidak memedulikan Juventus atau Napoli yang berada di atas Inter. Mazzarri hanya akan terus fokus untuk membangun timnya. Mantan pelatih Napoli itu pun mengatakan jika dirinya tengah berusaha untuk mengembangkan penampilan skuatnya.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.