Sukses

Wakil Tunggal Putri Habis di Korea Open

Wakil Indonesia di nomor tunggal putri yang masih tersisa Hera Desi Ana Rachmawati harus mengakui keunggulan Bae Yeon Ju di semifinal.

Hera Desi Ana Rachmawati kembali harus mengakui keunggulan pebulutangkis tunggal putri Korea, Bae Yeon Ju. Bertemu pada babak perempatfinal Korea Open Grand Prix Gold 2013 di Jeonju indoor Badminton Court, Jumat (8/11/2013), Hera kalah 10-21 dan 19-21.

Sebelumnya, di ajang Djarum Indonesia Open Super Series Premier, Juni silam, Hera juga takluk dari Bae. Saat itu, Hera menyerah setelah bertarung rubber game 11-21, 21-13, dan 17-21.
 
"Saya merasa sudah bermain maksimal, tapi permainan lawan memang lebih kuat dan lebih cepat," kata Hera kepada Badminton Indonesia. "Selain itu, saya sendiri masih kurang sabar. Beberapa kali saya dirugikan wasit dan hakim garis, tapi sekali dua kali masih saya anggap wajar kok."

Dengan lolosnya Bae, Korea menempatkan tiga wakilnya di semifinal turnamen berhadiah total US$ 120 ribu ini. Bahkan, tuan rumah telah mengamankan satu tiket final setelah Sung Ji Hyun dan Kim Hyo Min akan saling berhadapan. Sementara Bae akan menantang wakil dari China, He Bing Jiao.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.