Sukses

Cetak Gol di Detik 13, Kiper Stoke Raih 2 Rekor

Penjaga gawang Stoke City Asmir Begovic menjadi kiper kelima yang menciptakan gol di Liga Premier.

Penjaga gawang Stoke City Asmir Begovic menjadi kiper kelima yang menciptakan gol di Liga Premier. Pemain asal Bosnia itu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 13 detik.

Gol itu dicetak Begovic saat timnya meladeni perlawanan tamunya, Southampton, di Britannia Stadium, Sabtu (2/11/2013) malam. Gol tercipta saat Begovic hendak memberi umpan jauh kepada rekannya dari kotak penaltinya.

Namun, karena angin yang bertiup cukup kencang, bola melaju cukup deras. Bola melambung hingga kotak penalti Southampton. Kiper Southampton, Artur Boruc, yang ingin menangkap bola kemudian terkecoh.

Bola yang sempat memantul di dalam kotak penalti itu pun tak dapat dihalau Boruc. Bola pun langsung masuk ke gawang yang telah ditinggalkannya.

Namun, keunggulan cepat Stoke City ini dapat diimbangi Southampton. Pada menit 42, Jay Rodriguez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga akhir laga.

Dengan gol itu, Begovic kini masuk dalam deretan kiper yang membuat gol dari area kotak penaltinya. Dia masuk bersama legenda Manchester United Peter Schmeichel, Tim Howard, Brad Friedel, dan Paul Robinson.

Tak hanya itu, Begovic pun kini tercatat sebagai pencetak gol tercepat di Liga Premier. Gol di detik ke-13 itu mendekati rekor bek Tottenham Hotspur Ledley King yang mencetak gol di detik ke-10 pada Desember 2000. (Ant/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.