Sukses

Autobiografi Sir Alex Ferguson Jadi Best Seller

Buku ‘My Autobiography’ Sir Alex Ferguson menoreh rekor baru dalam penjualan buku non-fiksi di Inggris Raya.

Buku ‘My Autobiography’ Sir Alex Ferguson yang baru dirilis ke publik pada 22 Oktober 2013 lalu, menoreh rekor baru sebagai buku non-fiksi paling laris yang terjual di ranah Inggris Raya sejak 1998.

Buku autobiografi kedua yang ditulis mantan manajer Manchester United berusia 71 tahun ini, yang pertama pada 1999 lalu, dikabarkan telah terjual sebanyak 115.547 eksemplar dalam waktu hanya satu minggu. Atau, dalam tujuh hari publik Inggris telah mengeluarkan dana sekitar 1,4 juta pound atau sekitar Rp 25,2 miliar hanya untuk membeli autobiografinya Sir Alex.

Jumlah penjualan tersebut melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Delia Smith dalam bukunya ‘How to Cook: Book Two’ yang terjual sebanyak 112.000. Penjualan bukunya Sir Alex juga melampaui penjualan buku mantan bintang MU dan Inggris David Beckham yang bertajuk ‘My Side’ dan juga penjualan memoar mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair yang hanya mencapai 92 ribu eksemplar pada 2010.

Antusiasme publik terhadap ‘My Autobiography’ memang boleh dibilang sangat tinggi. Guna bertemu langsung dengan Ferguson, manajer yang diklaim paling sukses sepanjang sejarah Inggris dengan menyabet 38 gelar bersama MU dan dua kali dipilih sebagai Pelatih Terbaik Dunia versi IFFHS (1999 dan 2008), publik menyerbu penjualan tiket di Lowry Theatre, Salford, saat Ferguson diwawancarai komentator BBC Dan Walker. Ketika itu, 1.700 tiket hanya terjual dalam waktu empat menit! (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.