Sukses

Walau Menang, Mazzarri Tetap Kritik Inter

Walter Mazzarri senang skuat Inter Milan berhasil mengalahkan Hellas Verona. Tapi, Mazzarri pun mengkritik timnya.

Inter Milan mulai mendapatkan penampilan terbaiknya. Berlaga di kandang sendiri, Stadion San Siro, Inter berhasil membukukan tiga poin usai mengalahkan tim pendatang baru, Hellas Verona.

Dengan tambahan tiga poin yang diraih Inter dalam pertandingan Minggu (27/10/2013) dinihari WIB tersebut, klub berjuluk La Beneamata itu pun berhasil membukukan 19 poina dan bertenger di peringkat keempat klasemen sementara Serie A. Sementara Hellas Verona berada satu tingkat di bawah Inter dengan 16 poin.

Inter mengawali kemenangannya lewat gol bunuh diri dari bek Hellas Verona, Evangelos Moras, di menit kesembilan. Tiga menit berselang, Rodrigo Palacio. Hellas Verona sempat memperkecil selisih gol pada menit 32 setelah Raphael Martino membobol gawang Inter.

Namun, Inter mampu menjaga keunggulannya lewat gol Esteban Cambiasso di menit 38 dan Rolando di menit 56. Tim tamu mendapatkan gol hiburan di menit 71 melalui gol Romulo.

Allenatore Inter, Walter Mazzarri, langsung memberikan pujian kepada skuatnya. Bagi Mazzarri, walau Inter dihuni banyak pemain muda yang memiliki kemampuan untuk mengemban tanggung jawab untuk meraih kemenangan. Akan tetapi, Mazzarri pun mengkritik skuatnya.

"Kami membuat beberapa kesalahan yang sebenarnya dapat kami hindari, dan kami membuat Verona kembali mendapat peluang. Jika kami ingin bersaing ditingkat yang tinggi, maka kami harus menghindari hal semacam itu," ujar Mazzarri seperti yang dikutip dari Goal, Minggu (27/10/2013).

"Setelah jeda istirahat kami berhasil mendapatkan penampilan terbaik kami dan mencetak gol yang lain, lalu kami kembali kehilangan fokus," terang Mazzarri.

Selain itu, mantan pelatih Napoli itu juga mengaku kecewa dengan keputusan wasit untuk mengkartu merah salah satu pemainnya, yakni Ishak Belfodil, padahal peluit panjang telah berbunyi. Belfodil dikartu merah karena berselisih dengan Moras. Namun, Mazzarri dengan bijak menanggapi hal tersebut.

"Saya pikir ini adalah soal proses kedewasaan, tanpa menggubris apa yang sering dikatakan orang lain. Saya pikir dia tidak perlu mendapat kartu merah untuk hal itu," pungkas Mazzarri.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini