Sukses

Chelsea Siap Keluarkan Rp 881 Miliar Demi 2 Pemain Prancis

Keduanya berasal dari dua klub berbeda. Giannelli Imbula memperkuat Marseille dan Eliaquim Mangala masih bergabung dengan FC Porto.

Chelsea rupanya belum puas belanja pemain. Setelah mendaratkan Samuel Eto'o, Andre Schurrle, dan Willian di bursa transfer musim panas lalu, Chelsea kini mengincar dua nama baru yang sama-sama memiliki kewarganegaraan Prancis.

Keduanya adalah Giannelli Imbula dan Eliaquim Mangala. Demi merealisasikan transfer ini, Chelsea dikabarkan bakal menggelontorkan dana sampai 50 juta pound atau setara dengan Rp 881 miliar.

Musim ini, Imbula masih memperkuat Olympique Marseille. Pemain berusia 21 tahun itu kerap beroperasi di lini tengah. Sementara Mangala, bek yang dipekerjakan FC Porto ini berusia setahun lebih tua dari Imbula.

Jose Mourinho selaku manajer Chelsea nampaknya tak akan kesulitan merayu Porto untuk melepas Mangala. Sebab, Mourinho memiliki hubungan yang sangat dekat dengan klub asal Portugal tersebut. Jika Porto bersedia melepas, Mourinho diperkirakan bakal mengeluarkan 25 juta pound atau Rp 440 miliar untuk menebus sang pemain.

Namun Chelsea bukanlah satu-satunya klub yang meminati Mangala. Rival mereka di Liga Premier, Manchester United juga mengaku naksir pada sang pemain. Tapi tawaran MU sebesar 37 pound atau Rp 652 miliar sudah sempat ditolak oleh Porto.

Untuk Imbula, Chelsea nampaknya juga tak bakal kesulitan memboyong sang pemain. Sebab, harga 25 juta pound yang akan dibayarkan Chelsea terbilang besar untuk pemain muda sekelas Imbula.

Jika keduanya jadi bergabung, maka beberapa pemain dari skuat The Blues diprediksi bakal hengkang. Andai Imbula datang, kemungkinan Mourinho akan melepas Michael Essien yang sudah berusia 30 tahun. Sementara jika Mangala datang, kubu The Roman Emperor nampaknya tak akan keberatan lagi untuk menjual David Luiz yang sudah lama diincar oleh Barcelona. (Van/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini