Sukses

Wuih.. Arema Akan Borong Pemain Timnas U-19?

Saat ini beberapa pemain SAD Uruguay yang memperkuat Timnas U-19 antara lain Maldini Pali dan Hansamu Yama Pranata.

Kegemilangan Timnas Indonesia U-19 membuat banyak tim dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) mulai ancang-ancang untuk memburu punggawa Garuda Jaya.

Seperti diketahui, Garuda Jaya mampu menampilkan permainan apik di ajang Piala AFF U-19 dan juga menjadi juara grup di kualifikasi Piala Asia U-19 setelah mengalahkan juara bertahan Korea Selatan 3-2. Performa mereka membuat sejumlah klub ancang-ancang menarik mereka untuk musim kompetisi mendatang. 

Arema Indonesia menjadi salah satu klub yang getol menginginkan mereka. Pihak manajemen Arema mengaku telah meminta izin dari Menteri Pemuda Olahraga Roy Suryo, dan tinggal menunggu keputusan PSSI.

"Boleh saja Arema mengajukan rencana-rencana tersebut. Para pemain tetap ingin fokus terlebih dahulu untuk menghadapi Piala AFC. Kami pun sudah memiliki program periodesasi untuk tahun ini," ujar Roy Suryo seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Jumat (18/10/2013).

Belum lagi ada kabar terbaru bahwa PSSI tak akan menghalangi para pemain Garuda Jaya untuk bernegosiasi dan menjalin kesepakatan dengan klub profesional.

CEO Arema Cronous, Iwan Budianto mengungkapkan, mereka mengincar beberapa pemain Timnas U-19 yang akan bergabung ke Arema. Pemain tersebut merupakan pemain SAD yang akan diberdayakan di Arema U-21 serta tim senior Arema.

"Ada tujuh pemain SAD di Timnas U-19 yang akan gabung Arema, sekitar empat pemain akan dimainkan untuk tim senior, yang lainnya mungkin diberdayakan di Arema U-21," ujar Iwan Budianto.

Meski menginginkan pemain Timnas U-19, Iwan mengakui jika manajemen Arema tidak akan memaksa pemain untuk bergabung dengan klubnya.

"Pemain masih memperkuat Timnas U-19, kita tunggu saja," kata pria asal Malang ini.

Saat ini beberapa pemain SAD Uruguay yang memperkuat Timnas U-19 antara lain Maldini Pali dan Hansamu Yama Pranata. Kemungkinan keduanya akan menjadi pemain yang akan merapat ke Arema.

Sementara itu, para pemain Timnas Indonesia U-19 sendiri tengah menikmati masa liburan usai tampil di ajang tersebut. Setelah menjalani liburan, Evan Dimas dkk direncanakan bakal menggelar Pelatnas jangka panjang sebagai persiapan tampil di putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar tahun depan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.