Sukses

[Full Time] Barcelona Benamkan Valladolid

Empat gol masing-masing dari Alexis Sanchez (2), Xavi Hernandez, dan Neymar mengantarkan Barcelona menang 4-1 atas Real Valladolid.

Ditahan imbang 1-1 di babak pertama, Barcelona mengamuk pada 45 menit kedua. Skuat besutan Gerardo Martino ini menambah tiga gol masing-masing melalui Xavi Hernandez, Alexis Sanchez, dan Neymar. Dengan demikian, Barca menang 3-1 dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Ahad (6/10/13) dinihari WIB.

Sama seperti babak pertama, begitu babak kedua dimulai, Barca langsung tancap gas. Alhasil, Barca berbalik unggul di menit 53. Berawal dari umpan Neymar kepada Cristian Tello, bola kemudian disodorkan ke tengah gawang yang dengan mudah diceploskan Xavi. Skor 2-1.

Gol ini membuat para pemain Barcelona bersemangat. Absennya sang bintang Lionel Messi akibat cedera tidak berpengaruh banyak dalam skema menyerang tuan rumah. Di menit ke-64, Alexis mencatatkan kembali namanya di papan skor. Menerima sodoran Neymar, ia dengan mudah menjebol gawang Diego Marino.

Enam menit berselang, giliran Alexis yang memberikan assist kepada Neymar. Mendapat umpan lambung, Alexis mampu menguasai bola di kotak penalti. Striker asal Chile itu sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencetak gol lantaran tinggal berhadapan dengan Marino. Tapi, ia justru memilih menyodorkan bola kepada Neymar yang menyepak bola ke pojok bawah kiri gawang yang tak mampu diantisipasi Marino.

Unggul 4-1 belum membuat pemain-pemain Barca puas. Valladolid sempat mencetak gol balasan di menit ke-79. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena sebelumnya pemain Valladolid telah terperangkap off-side.

Sanchez nyaris mencetak hat-trick di menit ke-92. Menyambut umpan lambung, tandukkannya di depan gawang tetap mengarah ke kiper Marino. Alhasil, skor 4-1 tidak berubah hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Barca masih memimpin klasemen sementara La Liga dengan poin 24. Barca unggul tiga angka dari Atletico Madrid yang baru akan bermain petang nanti melawan Celta De Vigo. Sementara itu, Valladolid tidak beranjak dari peringkat 17 dengan poin 6.

Susunan pemain:

Barcelona: Valdes; Alves, Pique (Busquets 79'), Bartra, Adriano; Song, Xavi, Fabregas (Iniesta 65'); Tello (Pedro 73'), Neymar, Sanchez

Real Valladolid: Marino; Rueda, Rukavina, Valiente, Pena; Bergdich (Garcia 87'), Ebert (Rama 72'), Baraja, Omar; Rossi, Guerra (Osorio 61')

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/18FVIln">Ronaldo Cetak Rekor, Sang Pacar Malah `Cuek`</a>
* <a href="http://bit.ly/1fRBifC">Debut Manis Januzaj Menjadi Starter MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1a2cqJt">Dramatis, Ronaldo Menangkan Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/1e1MaDk">Jaga Kebugaran Tubuh, Ini yang Dilakukan Pacar Bek Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/19qNgt8">Inikah Pemain Baru Persib Bandung Musim Depan?</a>
* <a href="http://bit.ly/18EqXNF">Inilah Bukti Foto Wilshere Saat `Asyik` Merokok</a>
* <a href="http://bit.ly/GEnsgk">Aksi Konyol Xavi di Sesi Latihan Barcelona</a>










* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini