Sukses

[Half Time] Mendominasi, Barca Sementara Ditahan Valladolid

Real Valladolid sempat unggul lebih dulu di menit 10 sebelum akhirnya Alexis Sanchez menyamakan kedudukan empat menit kemudian.

Barcelona kedatangan tim papan bawah Real Valladolid di pekan kedelapan Liga Spanyol, Ahad (6/10/13) dinihari WIB. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Barca untuk menorehkan kemenangan kedelapan dan tetap memimpin klasemen sementara La Liga.

Bermain di Camp Nou, dominasi Barca sudah terlihat sejak menit awal. Pasukan Girardo "Tata" Martino bahkan tidak membuat tim tamu kesulitan menguasai bola.

Empat menit baru berjalan, umpan silang Neymar ke jantung pertahanan Valladolid hampir saja membuahkan gol. Namun, bek Valladolid menggagalkan upaya tersebut.

Javi Guerra mengejutkan publik Camp Nou pada menit ke-10. Melalui serangan balik, Valladolid mendapatkan tendangan penjuru. Tanpa mendapat pengawalan ketat, Guerra dengan mudah menanduk umpan sepak pojok ke kiri gawang yang tak mampu dijangkau kiper Viktor Valdes.

Gol tersebut membuat pemain Barca kian tampil menekan. Hasilnya empat menit kemudian sepakan kaki kanan Alexis Sanchez tak mampu dibendung kiper Diego Marino. Skor 1-1.

Semenit kemudian, Barca nyaris berbalik unggul. Umpan terobosan brilian dari Neymar membuat Cristian Tello yang lolos dari jebakan off side tinggal berhadapan dengan Marino. Sayang, pemain 22 tahun ini gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Di menit ke-30, Neymar terjatuh di kotak penalti akibat dilanggar Pena. Akan tetapi, wasit Jesus Gil menilai itu bukan sebuah pelanggaran. Penonton pun bereaksi dengan bersiul tanda tak puas dengan keputusan wasit. Hingga turun minum, skor tetap 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.