Sukses

Gol Valter Bawa Milan Raih Kemenangan Kedua

Milan, yang selalu gagal memetik kemenangan dalam tiga laga sebelumnya, langsung menekan sejak menit pertama.

AC Milan meraih kemenangan kedua mereka musim ini setelah menaklukkan tamunya Sampdoria 1-0 di Stadion San Siro dalam pekan keenam Seria A, Sabtu atau Minggu (29/9/13) dini hari WIB. Gol tunggal Rossoneri dicetak Valter Birsa di awal babak kedua.

Milan, yang selalu gagal memetik kemenangan dalam tiga laga sebelumnya, langsung menekan sejak menit pertama. Tim besutan Massimiliano Allegri tersebut nyaris unggul pada menit ke-17 kalau saja tendangan voli Constant yang menyambut umpan Robinho tepat sasaran.

Sedangkan Sampdoria, tampak sulit menembus pertahanan tuan rumah. Oleh karenanya, tim asuhan Delio Rossi itu sering kali menembak dari luar kotak penalti. Salah satunya dilakukan Pawel Wszolek pada menit ke-32. Akan tetapi, tembakan kaki kanan pemain asal Polandia itu masih dapat ditepis kiper Milan, Christian Abbiati. Hingga turun minum, skor 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua, Milan kembali melakukan serangan sejak peluit dibunyikan. Namun kali ini, usaha mereka berhasil berbuah gol setelah tendangan kaki kiri Valter Birsa dari luar kotak penalti yang mengarah ke kanan bawah gawang, tak dapat dibendung kiper Junior Costa.

Tertinggal satu gol, Sampdoria yang belum pernah menang dari pekan pertama, langsung meningkatkan serangan. Beberapa peluang berhasil diciptakan Angelo Palombo dan kawan-kawan. Kendati demikian, hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk keunggulan Milan tidak berubah.

Berkat tambahan tiga angka, Milan kini mengantongi delapan poin dan duduk di peringkat ke-8. Sementara Sampdoria kian terpuruk di zona degradasi dengan menempati posisi ke-18 koleksian dua poin.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1eQu9uL">Altetico Menangi Derby Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/15CtapF">Barca Terlalu Perkasa untuk Almeria</a>
* <a href="http://bit.ly/18eTjha">[VIDEO] Gol-gol saat MU Tumbang di Tangan WBA</a>
* <a href="http://bit.ly/16AimOS">Gebuk Swansea, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen</a>
* <a href="http://bit.ly/16Aiy0p">Dapat Kontrak Baru, Ronaldo Ingin Beli Ferrari Edisi Spesial</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1fRT1RF"&gt;Cetak Gol, Messi Malah Cedera&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.