Sukses

Bekuk Valladolid, Atletico Kembali Samai Barca

Atletico Madrid menempel Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan sama-sama mengoleksi poin 15 dari lima laga.

Atletico Madrid kembali menyamai perolehan angka Barcelona, yakni 15 dari lima pertandingan. Hasil itu diperoleh setelah Atletico menang 2-0 atas Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Ahad (22/9/13) dinihari WIB. Meski memiliki poin sama, skuat besutan Diego Simeone itu berada di peringkat kedua karena kalah produktivitas gol dari Barca.

Meski sebagai tim tamu, Atletico tetap bermain menyerang untuk meladeni permainan Valladolid. Di menit 4, sepakan jarak jauh Gabi mencoba membuka keunggulan Atletico. Namun, bola masih melenceng tipis di kanan gawang. Valladolid membalas. Namun, sepakan Patrick Ebert di menit ke-25 masih melayang tipis di atas mistar. Hingga turun minum, skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Atletico tetap tampil menekan. Berawal dari sepak pojok, bola disundul Javier Manquillo ke aras Garcia yang lantas menanduk bola ke arah gawang. Namun, kiper Diego Marino sigap menepis bola sehingga hanya menghasilkan sepak pojok. Kali iniGarcia tidak menyia-nyiakan peluang. Mendapat umpan lambung, ia menyudul bola ke arah tiang jauh sehingga tidak bisa dijangkau Marino. 1-0 Atletico memimpin di menit ke-56.

Atletico baru bisa menggandakan keunggulan 16 menit kemudian. Umpan terobosan Koke diselesaikan dengan baik oleh Diego Costa. Valladolid memiliki kesempatan untuk memperkecil skor di menit ke-81. Namun, sepakan Ebert masih bisa digagalkan kiper Thibaut Courtouis. Hingga laga usai, skor tetap 2-0 untuk Atletico.

Susunan pemain

Real Valladolid: Mario; Rukavina, Rueda, Pea, Bergdich; Sastre, Rossi; Ebert (Alcatraz '83), Omar (Osorio '57), Rama; Guerra (Manucho '74)

Atletico Madrid: Courtois; Manquillo, Godn, Miranda, Filipe; Koke (Baptistao '84), Suarez, Gabi, Ral Garca (Rodriquez '76); Villa (Turan '58), Diego Costa






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini