Sukses

Ilham Udin Armaiyn, Pemain Masa Depan Indonesia

"Ilham merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Indonesia sekarang ini," kata Indra Sjafri.

Keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 melaju ke semifinal tidak lepas peran Ilham Udin Armaiyn. Pemain bernomor punggung 20 itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam pertandingan penentu melawan Malaysia di laga pamungkas grup B, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/9/13) malam WIB.

Gol tersebut merupakan gol ketiganya di Piala AFF U-19 2013. Dua gol sebelumnya dicetak ilham saat menang 5-0 atas Brunei Darussalam pada laga perdana, dua pekan silam. Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Ilham digadang-gadang menjadi pemain masa depan Indonesia.

"Ilham merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Indonesia sekarang ini," kata pelatih Indra Sjafri saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (18/9/13). "Kami harap pemain muda yang ada saat ini bisa terus berkembang dengan baik dan kelak menjadi penggawa timnas senior."

Ilham, yang kini bergabung dengan Diklat Ragunan, merupakan jebolan Persiter Ternate U-17. Ilham merupakan salah satu penggawa Timnas U-17 ketika menjuarai turnamen internasional di Hongkong beberapa bulan lalu.

Ilham berasal dari Ternate yang memulai kariernya sejak di timnas U-15. Selain sebagai sayap, Ilham juga bisa bermain sebagai penyerang dan memiliki dua kaki yang sama bagusnya dalam mengolah bola. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19h5O9G">Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday 1</a>
* <a href="http://bit.ly/18aFqBo">Dikalahkan Basel, Ini Komentar Mou</a>
* <a href="http://bit.ly/16GlR3y">Oezil Kena Ospek Ala Skuat Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/18aFFwj">Messi Hat-trick, Valdes Tampil Sempurna</a>
* <a href="http://bit.ly/1f9viMv">Begini Senyum Ronaldinho Pasca Operasi Gigi</a>
* <a href="http://bit.ly/1gAZxcV">[VIDEO] Gol-gol Barcelona ke Gawang Ajax</a>
* <a href="http://bit.ly/18cptJc">[VIDEO] Mourinho Damprat Wartawan</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.