Sukses

Ajang Temu Jawara, Siapa Lebih Jagoan di Laga Perdana [2]

Setidaknya ada 11 kandidat pemain yang bisa mencetak banyak gol di laga pembuka Liga Champions musim ini. Siapa paling tajam?

Setelah libur kurang lebih empat bulan, akhirnya dimulai juga ajang liga Champions yang ditunggu-tunggu oleh pecinta sepakbola di seluruh dunia. Sebagai laga pembuka, ada 16 tim yang bakal saling beradu demi memperebutkan tiga poin pertama di babak penyisihan grup.

Namun bukan hanya itu yang menarik dari ajang sebesar Liga Champions. Hal lain seperti terciptanya gol di satu pertandingan tentu menarik untuk disimak. Tapi karena ini Liga Champions, tentu tak mudah bagi para pemain untuk menorehkan gol. Mereka diharuskan memiliki bakat yang berlebih untuk bisa tampil menonjol hingga mampu mengantarkan timnya meraih kemenangan.

Dari sekian banyak pemain, sedikitnya ada 13 jagoan yang memiliki kans besar untuk bisa mencetak gol di laga pembuka nanti. Bahkan, pemain-pemain tersebut berpeluang untuk mengukir lebih dari satu gol. Siapa saja? Inilah sosok para jawara yang bakal berlomba merobek gawang lawan:
7. Edinson Cavani (Paris Saint-Germain)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Paris Saint-Germain (PSG) sepertinya tak akan rugi merekrut Edinson Cavani dengan nilai transfer 64 juta Euro atau setara Rp 955 miliar. Sebab, ia dikenal hebat dalam urusan mencetak gol.

Dalam lima laga di Ligue 1, Cavani sudah bisa menorehkan dua gol. Pada tiga musim ke belakang, ia mampu menghasilkan 78 gol bersama Napoli. Raihan golnya itu belum termasuk yang ia cetak di Liga Champions. Jika diakumulasikan, Cavani berarti sudah mencatatkan 97 gol bagi Napoli selama tiga musim bermain di ajang Liga Champions di Serie A.
8. Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain)

3 dari 8 halaman

Duet Edinson Cavani ini tampaknya tak perlu lagi diragukan. Posturnya yang tinggi besar, kekuatannya yang dahsyat, serta tendangan kaki kanan-kiri yang sangat keras menjadi keunggulan Ibrahimovic sebagai seorang striker.

Soal prestasi, Ibra memang belum bisa meraih apa-apa di kancah Eropa. Namun jika bicara torehan gol, pria asal Swedia ini memiliki data dan fakta yang berbeda. Di musim pertamanya dengan PSG, Ibracadabra mampu menceploskan 30 gol yang didapat dari 34 laga di kompetisi Ligue 1.
9. Thomas Mueller (Bayern Muenchen)

4 dari 8 halaman

Bayern Muenchen benar-benar beruntung memiliki pemain asal Jerman ini. Di usianya yang baru menginjak 24 tahun, Mueller sudah banyak merasakan berbagai trofi. Dengan pengalamannya, Mueller diyakini bisa jadi ancaman berbahaya bagi lini belakang tim lawan.

Musim lalu, Mueller mampu mencetak delapan gol di Liga Champions. Dengan didukung pemain sekelas Arjen Robben dan Franck Ribery, Muller sangat berpeluang untuk menambah koleksi golnya di ranah Eropa.
10. Mario Mandzukic (Bayern Muenchen)

5 dari 8 halaman

Selain Thomas Mueller, Bayern Muenchen juga memiliki satu calon pemborong gol di laga perdana Liga Champions. Adalah Mario Mandzukic yang diprediksi bisa mencatatkan namanya sebanyak mungkin di papan skor.

Musim ini, Mandzukic bernasib lebih baik ketimbang yang dialami di musim sebelumnya. Kali ini, Mandzukic hanya bersaing dengan Claudio Pizarro di lini depan FC Hollywood. Sebelumnya, Mandzukic harus memperebutkan tempat dengan Mario Gomez. Dengan keadaan yang demikian, sangat terbuka lebar bagi Mandzukic untuk menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions.
11. Edin Dzeko (Manchester City)

6 dari 8 halaman

Musim ini seakan jadi ajang pembuktian buat Edin Dzeko. Demi mengamankan tempat di lini depan timnya, ia tentu ingin memborong gol sebanyak mungkin di Liga Champions.

Kegagalan City di musim lalu yang tak mampu menembus babak penyisihan grup rasanya akan dijadikan pelajaran berharga oleh sang pemain. Meski capaiannya di kancah Eropa tidak begitu memuaskan, namun Dzeko tetap diprediksi bisa menciptakan gol mengingat di laga perdana City hanya bertemu dengan tim lemah sekelas Viktoria Plzen.
12. Sergio Aguero (Manchester City)

7 dari 8 halaman

Berbeda dengan Dzeko, sosok Sergio Aguero memiliki catatan yang lebih bagus di kancah Eropa. Pemain asal Argentina itu pernah menjuarai gelar Liga Europa dan Piala Super Eropa saat masih membela Atletico Madrid. Dengan pengalaman serta kelincahan yang dimilikinya, sangat mungkin Aguero nanti bakal membukukan gol ke gawang Viktoria Plzen.

Sejak 2007 sampai 2013, Aguero sudah mencatatkan 24 gol di ranah Eropa (Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super Eropa). Dengan materi yang dimiliki timnya musim ini, sangat dimungkinkan bagi Aguero untuk bisa menambah koleksi golnya di Benua Biru.
13. Alvaro Negredo (Manchester City)

8 dari 8 halaman

Ajang Liga Champions mungkin jarang diikuti Alvaro Negredo. Hal demikian didapatkannya karena klubnya terdahulu, Sevilla lebih sering terperangkap di papan tengah klasemen La Liga.

Namun soal torehan gol, Negredo rasanya tak pantas untuk diragukan. Bersama Sevilla sejak musim 2009 sampai Juni 2013, total 86 gol sudah diraihnya dari semua ajang resmi yang timnya ikuti. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini