Sukses

Taffarel: Casillas Sudah 'Habis', Neuer Terbaik di Dunia

Casillas (31) jadi cadangan di Real Madrid sejak akhir musim lalu. Sementara Neuer semakin berjaya di Muenchen.

Kiper legendaris Brasil, Claudio Taffarel, menilai era Iker Casillas sudah berakhir. Ia juga percaya penjaga gawang terbaik dunia saat ini adalah kiper tim nasional Jerman, Manuel Neuer.

Casillas (31) jadi cadangan di Real Madrid sejak akhir musim lalu. Ia kalah bersaing dengan Diego Lopez. Kedatangan pelatih baru, Carlo Ancelotti juga tak berpengaruh karena Casilass tetap duduk di bangku cadangan.

Sebaliknya, Neuer musim lalu sukses besar. Ia mengantarkan Bayern Muenchen meraih treble dengan memenangi Liga Champions, Bundesliga dan Piala Jerman.

"Bagi saya, Neuer adalah kiper terbaik dunia saat ini. Masa terbaik Casillas sudah lewat, sementara Neuer semakin bagus," kata Taffarel kepada Sport Bild.

Neuer didatangkan Muenchen dari Schalke 04 pada 2011. Sejak itu, penampilannya terus berkembang. Taffarel bahkan menilai Neuer lebih baik dari kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn.

"Cara Neuer bermain sebagai kiper dan tekniknya luar biasa. Bukan soal dominasinya, tetapi ini lebih kepada reflek dan kemampuannya menepis tembakan."

"Seseorang seperti Oliver Kahn pernah punya teknik semacam ini. Kahn adalah kiper hebat, tapi Jerman sekarang memiliki kiper yang lebih hebat. Neuer jelas lebih baik dari Kahn. Saya sudah tahu sejak lama bahwa ia akan menjadi kiper hebat," puji Taffarel.

Neuer musim lalu membela Muenchen dalam 31 pertandingan Bundesliga. Ia mampu mencatatkan 18 clean sheets. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini